Home Politik 'Waspada Ridwan Kamil Main Dua Kaki', Tak Disangka Begini Penjelasannya

'Waspada Ridwan Kamil Main Dua Kaki', Tak Disangka Begini Penjelasannya

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memang tergolong aktif di media sosial Instagram, baru-baru ini mengunggah sebuah foto di akun pribadi miliknya, @ridwankamil. Bukan soal program Jabar, kali ini ia justru mengunggah foto diri bersama Sandiaga Salahuddin Uno.

Dihimpun dari laman Jawapos.com pada Jumat (8/2/2019), pada postingan Kang Emil tersebut ada dua potong gambar yang disatukan. Pada bagian atas terlihat foto tiga artis Korea yang berpose dengan mengacungkan simbol finger heart yang memiliki arti persahabatan tersebut.

Lalu pada foto bagian bawah, Kang Emil didampingi calon wakil presiden nomor urut 02 dan dua orang lainnya juga memperlihatkan pose serupa. Di foto tersebut terdapat tulisan Hoax ‘Waspada Ridwan Kamil, Main Dua Kaki’. Kang Emil pun memberikan penjelasan dalam keterangan unggahannya itu.

Beredar foto di bawah dengan gesture “finger heart” ala Korea dengan pesan mengadu domba seperti itu. Padahal itu adalah gesture hati, sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno agar para pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar,” tulis Kang Emil, pada Kamis (7/2) kemarin.

Seperti yang diketahui, Kang Emil sendiri merupakan salah satu pendukung pasangan calon presiden petahana dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Baca Juga: Sebut Akan Ada Hoaks Agama Pekan Ini, Ternyata TGB Dapat Info dari…

Kemudian ia mengungkapkan bahwa bagi dirinya perbedaan pilihan bukanlah suatu hal yang wajar. Apalagi mengingat ia dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejak lama. Mereka berdua pun menjunjung tinggi asas saling menghormati.

Hormati perbedaan pilihan tanpa harus bermusuhan. Ini adalah contoh, memang tidak mudah memberi pesan untuk damai, adem, santun dalam perhelatan demokrasi kita hari ini,” jelas Kang Emil dalam unggahannya tersebut.

Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya. Semoga ini bisa menjelaskan. Mungkin sebagian pelaku politik hari ini kurang paham simbol-simbol budaya milenial,” tuturnya panjang lebar.

Usai membagikan foto tersebut, kolom komentar akun Ridwan Kamil langsung dipenuhi berbagai respons dari netizen atau follower @ridwankamil. Bahkan Sandiaga Uno melalui akun @sandiuno pun ikut meninggalkan jejak.

Berbeda pilihan boleh, yang nggak boleh rebutan dvd drama korea,” demikian bunyi tanggapan Sandiaga Uno pada postingan Kang Emil, pada Kamis (7/2).

View this post on Instagram

BEREDAR FOTO DI BAWAH dengan gesture "finger heart" ala korea dengan pesan mengadu domba seperti itu. Padahal itu adalah gesture hati ❤sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno, agar para pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar. Hormati perbedaan pilihan tanpa harus bermusuhan. Ini adalah contoh, memang tidak mudah memberi pesan untuk damai, adem, santun dalam perhelatan demokrasi kita hari ini. ____ Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya. Semoga ini bisa menjelaskan. Mungkin sebagian pelaku politik hari ini kurang paham simbol-simbol budaya milenial 😀. Hatur Nuhun.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...