Home Politik Tubuhnya Mengurus dan Dikabarkan Stroke, Ma’ruf Amin: Saya Sebenarnya Bukan Sakit

Tubuhnya Mengurus dan Dikabarkan Stroke, Ma’ruf Amin: Saya Sebenarnya Bukan Sakit

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin buka suara menanggapi kabar mengenai dirinya yang disebut-sebut mengalami stroke usai jatuh di kamar mandi dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari laman JPNN.com pada Jumat (7/12/2018), Ma’ruf Amin dengan tegas membantah kabar tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam jumpa pers yang dipandu oleh Koordinator Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Monang Sinaga.

“Saya sebenarnya bukan sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit,” ujar Ma’ruf Amin, di Jakarta Pusat pada Kamis (6/12) kemarin.

Ia mengungkapkan bahwa kakinya sempat terkilir. Oleh karena itu, dokter menyarankan agar ia beristirahat dulu di rumah. “Cuma kaki terkilir. Kalau kaki terkilir, jangankan orang tua, anak muda saja bisa. Itu biasa, lah,” imbuhnya.

Meski diminta untuk beristirahat di rumah, Ma’ruf menegaskan bahwa dirinya tetap menjalani aktivitas sehari-hari di kediamannya. Ia mengungkapkan ia tetap menerima tamu dari kelompok relawan yang ingin mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Baca Juga: Pesantren di Garut Benarkan Tak Bisa Terima Kunjungan KH Ma’ruf Amin

Lebih lanjut, Ma’ruf membantah kabar yang menyebut bahwa dirinya jatuh di kamar mandi dan mengalami stroke. Ia memastikan kondisi kesehatannya akan pulih dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat kami akan beraktivitas seperti biasa lagi,” tegas Ma’ruf.

Sementara itu, terkait informasi yang menyebut tubuhnya semakin kurus, Ma’ruf Amin mengaku ia memang tengah menjalani program diet. Hal tersebut dilakukannya untuk mendapatkan berat badan proporsional dengan tinggi badannya.

“Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit. Jadi ada gambar. Ada juga yang mengatakan saya kurus. Memang saya menguruskan diri. Sejak 2016 dulu saya terlalu gemuk,” jelas Kiai Ma’ruf Amin ditemui di Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12), dikutip dari Tribunnews.com.

Karena kondisi tubuhnya tersebut, ia kemudian diminta dokter untuk menurunkan berat badan. Ia mengungkapkan sudah menjalani program diet sejak tahun 2016 silam. Dan dokter juga melarangnya untuk jalan terllau jauh.

“Waktu itu berat badan saya 70 kilogram dan tinggi saya kan Cuma 156. Terlalu gemuk. Oleh karena itu saya sedikit-sedikit menguruskan diri supaya lebih langsing. Gitu lo,” jelas pria yang mengaku tak sabar ingin segera beraktivitas seperti sedia kala.

“Sebenarnya saya sudah bisa ke mana-mana suruh ditahan itu satu hari tidak ketemu wartawan. Itu sebenarnya sudah pusing saya. Karena saya biasa saya menyampaikan unek-unek, menyampaikan keinginan, melontarkan berbagai isu, tentu yang positif, yang konstruktif,” jelas Ma’ruf Amin.

“Itu ketika saya harus istirahat dulu itu, batin saya itu ingin melompat. Ingin bergerak Seperti biasanya, Insya Allah. Jadi kurus bukan karena saya sakit. Tapi karena saya menguruskan diri supaya lebih ideal, supaya sesuai dengan tinggi badan saya. Seimbang. Itu memang saran dokter,” pungkasnya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...