Home Politik TKN: Jangan Sampai Ada Warga NU yang Tidak Memilih Jokowi-Ma’ruf

TKN: Jangan Sampai Ada Warga NU yang Tidak Memilih Jokowi-Ma’ruf

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Siti Mukaromah, mengimbau kepada seluruh anggota Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Banyumas, Jawa Tengah, untuk berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 01.

“Kita tahu mereka telah bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf, kita rapatkan barisan lagi agar jangan sampai ada warga NU yang tidak memilih Jokowi-Ma’ruf,” ujar Siti Mukaromah usai Rapat Koordinasi Jaringan Perempuan NU yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (23/3), dikutip dari Kompas.com.

Mukaromah menilai, ada sebagian warga NU yang akhirnya memutuskan berpindah haluan dengan memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres lain lantaran terprovokasi kabar ataupun informasi yang tidak benar.

Oleh karena hal tersebut, rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan untuk meluruskan dan memberikan penjelasan sebenar-benarnya agar tidak ada lagi warga NU yang termakan kabar hoaks yang tersebar luas di berbagai media.

Baca Juga: ICYF: Di Era Jokowi Urusan Politik Luar Negeri Terasa Paling Lemah

“Saya kira kenapa ada warga NU yang menjatuhkan pilihan ke pasangan lain, karena mereka terprovokasi oleh berita-berita bohong yang meluas. Kami beri penjelasan, kami minta fitnah jangan dibalas fitnah, berita bohong jangan dibalas dengan berita bohong. Jelaskan prestasi Pak Jokowi dan komitmen ke depan, kita adu prestasi saja,” tegas Mukaromah.

Lebih lanjut, Mukaromah dengan tegas mengatakan bahwa secara organisasi NU memang tidak berpolitik. NU merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, di mana warganya mendapatkan hak untuk menentukan sikap politiknya.

“NU bukan partai politik. Kita adalah warga NU yang tergabung dalam jaringan. NU tetap menjadi organisasi sosial kemasyarakatan. Tapi warga NU berhak mengaktualisasikan pilihan politiknya,” jelas Mukaromah kemudian.

Ia juga menyampaikan bahwa Jaringan Perempuan NU telah dibentuk di seluruh kabupaten atau kota di Jawa Tengah. Dan target rapat konsolidasi di Jateng sendiri disebutnya akan tuntas pada akhir bulan ini, atau sebelum pesta demokrasi empat tahunan digelar April mendatang.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...