Home Politik Terus Bertambah, Walikota Padang Panjang Deklarasikan Dukung Jokowi Usai Dilantik

Terus Bertambah, Walikota Padang Panjang Deklarasikan Dukung Jokowi Usai Dilantik

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA –¬†Dukungan dari kepala daerah di Sumatera Barat terhadap capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 bertambah. Dukungan terbaru disampaikan Wali Kota Padang Panjang Fadhly Amran.

Sikap politik ini disampaikan seusai dilantik sebagai wali kota. Fadhly menilai Jokowi harus memimpin negara selama dua periode untuk melanjutkan program-program dan pembangunan yang sudah berjalan.

“Untuk melakukan itu, tak bisa hanya satu periode. Perlu periode berikutnya,” ujar Fadhly di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (9/10/18).

Sedangkan, Wali Kota Pariaman Genius Umar tidak menyampaikan secara gamblang dukungan politiknya. Namun ia mengapresiasi dukungan 10 kepala daerah di Sumbar pada Jokowi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:¬†Yakin Menang di Sumatera Utara, Ma’ruf Amin: Pokoknya Target Besar lah

“Telah ada 10 kepala daerah yang sinkron dengan dukungan itu. Patut diapresiasi, tinggal sekarang menjadi lebih banyak yang menyatakan dukungan. Kita berada dalam sistem dan daerah adalah bagian dari subsistem. Kita ada di sana,” kata Genius.

Sebelumnya, sudah ada 10 kepala daerah di Sumbar mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi dan Ma’ruf Amin. Deklarasi ini dihadiri oleh Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Sidarto Danusubroto dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Posko Relawan Jokowi (Rejo), Jl. Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

“kita dengar tadi mereka percaya sama kinerja Jokowi, mereka harapkan supaya prestasi bisa lanjut 5 tahun ke depan. Jadi beliau-beliau ini akan berjuang habis-habisan mengajak rakyat Sumbar untuk mendukung beliau (Jokowi) demi pembangunan ke depan,” ujar Sidarto di lokasi.

Sebelumnya dilansir dari detik.com, Walikota Bukit Tinggi, Ramlan Nurmatias juga menjelaskan beberapa alasan Bupati dan Walikota Sumatra Barat mendukung Jokowi untuk lanjut dua periode. Menurutnya, pemerintahan Jokowi bergerak cepat melakukan pembangunan di daerah mereka.

“Kami sudah rapat-rapat dan bagaimana provinsi daerah dan pusat. Jadi selama pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla Kepala Daerah semua minta apapun untuk pembangunan Indonesia sampai sekarang tidak pernah dihambat. Buktinya saya di Bukit Tinggi pernah kebakaran pasarnya dan melumpuhkan ekonomi masyarakat, waktu itu saya urus ke pusat, dan pusat sudah memutukan untuk turunkan APBN, artinya sudah triliunan uang yang diturunkan pemerintah pusat terhadap Sumatra Barat,” ungkap Ramlan.

‘Dan juga kita lihat nawacita presiden, kami sangat suka dan ada yang kami kerjakan, semuanya sejalan, ini yang kami lakukan demi masyarakat, bukan demi Kepala Daerah,” sambung Ramlan.

Berikut nama-nama Kepala Daerah yang deklarasi hari ini;

1. Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin (Golkar)
2. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska ( PDIP)
3. Bupati Pesisir Selatan, Hendrajon (PAN)
4. Bupati Solok, Gusmal (Nasdem)
5. Walikota Solok, Zul Elfian (Golkar)
6. Walikota Bukit Tinggi, Ramlan Nurmatias (Golkar)
7. Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi (PDIP)
8. Bupati Pasaman, Yusuf Lubis (Golkar)
9. Bupati Mentawai, Yudas Sabagalet (PDIP)
10. Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (Golkar)
suratkabar.id

Loading...
Loading...