Home Politik Ternyata! Gubernur Ini yang Bujuk Menteri Susi agar Ikut Ujian Paket C

Ternyata! Gubernur Ini yang Bujuk Menteri Susi agar Ikut Ujian Paket C

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya mendapatkan ijazah Paket C jurusan IPS. Susi mendaftar di PKBM Bina Pandu Mandiri pada 2015 dan ikut ujian pada 11-13 Mei 2018.

Dikutip dari Detik.com, Ijazah Paket C diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis Didi Ruswendi kepada Menteri Susi di Rumah Dinas di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

“Betul, tadi sebelum salat Jumat saya menyerahkan ijazah Paket C kepada beliau. Memang beliau Menteri Susi sudah dinyatakan lulus ikut paket kesetaraan,” terang Didi, Jumat (13/7/2018).

Keikutsertaan Susi untuk mengikuti ujian tersebut tidak lepas dari peran Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies yang kala itu masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Menteri Susi Sebut Harus Adanya Sosialisasi Bahaya Ikan Arapaima Jika Dilepaskan

Momen Anies membujuk Susi untuk mendapat ijazah SMA diungkapkan asisten pribadi Susi, Fika Fawzi, lewat akun Instagramnya. Fika menulis, Anies membujuk Susi pada 16 Juni 2015. Kala itu, keduanya baru selesai mengikuti Sidang Kabinet di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

 “Ibu, tahun depan Ibu ikut ujian Paket C mau tidak?”. Ibu Susi menjawab Pak Anies dengan canda, “Hahaha, yang bener adalah saya menunggu ijazah SMA 35 tahun tidak jadi-jadi”.

“Pak Anies kemudian tetap membujuk Ibu Susi bahwa permintaannya serius, karena Pak Anies ingin Ibu Susi menjadi contoh dan panutan untuk gerakan wajib sekolah 12 tahun serta mempromosikan program Paket C yang ditawarkan Kemendikbud. “ sepenggal keterangan yang ditulis Fika melengkapi foto hitam putih Gubernur DKI itu dan Menteri Susi.

Menteri Susi dinyatakan lulus bersama 568 peserta Paket C se-Kabupaten Ciamis. Menteri Susi mendapat nilai 429 dari 7 mata pelajaran. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...