Home Politik Tampang Boyolali Humas BNPB Sutopo Hiasi Halaman Depan Koran Singapura

Tampang Boyolali Humas BNPB Sutopo Hiasi Halaman Depan Koran Singapura

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diketahui berhasil mendapat predikat ‘Asians of the Year 2018’ dari harian terkemuka Singapura, The Straits Times. Sutopo Purwo Nugroho yang ternyata merupakan salah satu warga asli Boyolali tersebut menyampaikan hal ini melalui akun Twitter-nya, @Sutopo_PN, pada hari Minggu (02/12/2018) kemarin.

Dalam postingannya, Sutopo juga mengunggah foto cover halaman depan atau headline dari The Straits Times. Dari halaman depan itu, seperti dikutip dari reportase Wow.TribunNews.com, Kamis (06/12/2018), tampak Sutopo Purwo Nugroho masuk dalam halaman depan media yang populer di Singapura tersebut.

Melalui keterangan fotonya, Sutopo memaparkan jika warga Boyolali pasti bangga melihat fotonya yang terpampang di The Straits Times. Tak lupa, Sutopo juga berpesan kepada pemilik rambut tipis atau kepala botak untuk selalu percaya diri. Karena menurutnya, hal itu akan membuat pribadi seorang pria jadi kian bersinar.

Wah ada foto saya di cover halaman depan The Straits Times edisi 29/11/2018!! Sebagai salah satu Asians of the Year 2018. Warga Boyolali pasti bangga! 

Wahai para pemilik rambut tipis atau kepala botak. Tetaplah percaya diri. Justru akan membuatmu makin bersinar,” tulis Sutopo.

Baca juga: Bawaslu Hentikan Kasus Tampang Boyolali, Gerindra: Harus Terima Putusan Hukum

The First Responders

Sebelumnya diberitakan TribunWow.com, Sutopo Purwo Nugroho memperoleh penghargaan ‘The First Responders’ dari kantor berita The Straits Times.

Penghargaan diperoleh Sutopo sebagai ‘The First Responders’ se-Asia tahun 2018, pada Kamis (29/11/2018).

Selain Sutopo, The Straits Times juga memberikan penghargaan tersebut pada 3 orang lainnya. Pertama yakni Mr Ng Kok Choong sebagai paraglider Singapura sebagai tim penyelamat pasca gempa di Sulawesi Tengah.

Berikutnya, ada Pilot Helikopter Angkatan Laut Indiena, P Rajkumar dan Vijay Varma yang memberikan penyelamatan saat banjir di Kerala, India.

Perhargaan ini diumumkan saat pembacaan The Straits Times Global Outlook Forum.

“Sebagai ‘First Responders’, keberanian Anda untuk tidak mementingkan diri sendiri, berani mengambil resiko, dan menempatkan diri anda dalam bahaya. Asia berhutang budi pada anda, keluarga anda, dan institusi kalian,” demikian kutipan pada penghargaan tersebut.

Para penerima penghargaan itu dipilih setelah melalui proses musyawarah. Penghargaan tersebut juga turut diunggah Sutopo melalui Twitter miliknya, @Sutopo_PN, Kamis (29/11/2018).

Menderita Kanker Paru

Harapannya, dengan diberikannya penghargaan tersebut, Sutopo dapat menginspirasi banyak orang.

Semoga penghargaan “The First Responders” ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk semua. Di saat saya sakit kronis dan berjuang dengan hidup saya sendiri, masih tetap bekerja menginformasikan bencana setiap saat. Hanya itu yang bisa saya lalukan,” tulis Sutopo kemudian.

Seperti diketahui, Sutopo saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru stadium IV.

“Setiap hari saya diradiasi. Efek radiasi dan kemoterapi memang membuat badan tidak nyaman. Mual, muntah, pusing, lemas, sesak napas, dan tidak nafsu makan. Tapi semua harus dijalani,” kisah Sutopo saat berbincang dengan pers, dilansir dari Detik.com, Senin (05/03/2018).

Kendati setiap hari harus menjalani pengobatan di rumah sakit, Sutopo yang merupakan penggemar Presiden Jokowi dan penyanyi Raisa ini masih tetap beraktivitas ke kantor. Dia juga tetap mengajar dan ceramah di seminar-seminar meski dengan waktu yang terbatas.


suratkabar.id

Loading...
Loading...