Home Politik Tak Percaya Dengar Pilihan Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Menurut Saya Itu …

Tak Percaya Dengar Pilihan Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Menurut Saya Itu …

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Politisi Mahfud MD mengaku dibuat terperanjat tak percaya mendengar keputusan Joko Widodo (Jokowi) yang memilih sosok KH Ma’ruf Amin untuk mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dibuat terkejut, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Kamis (9/8/2018), namun Mahfud MD menegaskan dirinya sama sekali tidak merasa kecewa atas pilihan yang dibuat Jokowi. Menurutnya, itu adalah hal yang biasa dijumpai di dunia politik, jadi ia tak mempermasalahkannya.

“Menurut saya biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa. Kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud, nama Ma’ruf Amin, atau nama lain,” ujar Mahfud MD, dikutip dari Kompas TV, Kamis (9/8) malam.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD ketika dimintai tanggapan terkait keputusan yang diambil Jokowi bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) dari partai politik pendukung yang akan mendaftarkan nama pasangan Jokowi-Ma’ruf ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat (10/9).

Ia tegas mengaku sangat menerima keputusan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa, proses yang berjalan sangatlah konstitusional. “Kita mendukung, negara ini harus terus berjalan,” tambah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013 Mahfud MD lebih lanjut.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Tunjuk Ma’ruf Amin sebagai Cawapres-nya di 2019. Mana Mahfud MD?

Pria bernama lengkap Mohammad Mahfud MD ini mengaku sebelumnya sudah diminta untuk mempersiapkan diri untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapres. Bahkan, tambahnya, sudah ada pembicaraan mendetail terkait rencana tersebut.

“Ya, menurut saya, itu sudah pilihan Pak Jokowi. Sesuai dengan wewenangnya, dengan pertimbangan-pertimbangan politik yang matang sesuai dengan konfigurasinya. Saya tidak kecewa ya, kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agak detail,” ungkap Mahfud, dikutip dari Detik.com, Kamis (9/8/2018).

Pada saat Joko Widodo berkumpul dengan para pimpinan partai politik di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, rupanya Mahfud MD sempat menanti di restoran lain yang lokasinya tak begitu jauh dari tempat pertemuan tersebut.

Namun belum sampai Jokowi dan para petinggi parpol koalisi menggelar konferensi pers untuk mendeklarasikan siapa nama yang terpilih untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019, tepatnya pada pukul 17.25 WIB Mahfud MD tampak meninggalkan restoran tempat dirinya menunggu.
suratkabar.id

Loading...
Loading...