Home Politik Tak Ingin Salah Paham, Sandiaga Minta Maaf dan Ingin Bertemu Ridwan Kamil

Tak Ingin Salah Paham, Sandiaga Minta Maaf dan Ingin Bertemu Ridwan Kamil

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Pernyataan Ridwan Kamil terhadap himbauan yang diberikan oleh Sandiaga Uno, direspon balik oleh Sandiaga Uno. Sebelumnya Ridwan Kamil menyuruh Sandiaga Uno untuk berkaca terhadap track record  dirinya yang sering berkunjung ke daerah-daerah untuk mendukung pemilihan kepala daerah tertentu. Hal tersebut dianggap Ridwan Kamil tidak pas ketika sekarang Sandiaga menghimbau kepala daerah tidak ikut kampanye pilpres 2019.

Mengetahui pernyataan Ridwan Kamil ramai di media, bakal calon wakil presiden (cawapres) RI, Sandiaga Uno, akan mengupayakan untuk bertemu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sandiaga ingin menjelaskan pernyataannya terkait kepala daerah yang tidak boleh terlibat dalam dukungan terkait Pilpres 2019.

“Saya sih sebetulnya kepengin ketemu, tapi beliau masih sibuk baru bertugas,” ujar Sandiaga saat melakukan kunjungan persahabatan di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/18) dilansir dari republika.co.id.

Sandiaga mengatakan, pernyataan kepala daerah tidak boleh ikut dalam pusaran Pilpres 2019 bukan ditujukan bagi seluruh kepala daerah, melainkan hanya bagi yang masuk dalam koalisi Prabowo-Sandiaga Uno.

Dia pun meminta maaf apabila pernyataannya telah menyinggung Ridwan Kamil. Sandiaga pun akan mengupayakan untuk bisa bertemu Ridwan Kamil dalam waktu dekat.

Baca Juga: Sandiaga Minta Kepala Daerah Tak Ikut Kampanye, Ridwan Kamil: Tolong Ngaca Dulu 

“Nanti saya minta waktu sama beliau,” kata dia.

Ia pun bercerita bahwa antara dirinya dan Ridwan Kamil tidak memiliki masalah apa pun, bahkan bersahabat sejak lama. Sandiaga berharap polemik ini segera tuntas. Apabila dibesar-besarkan, khawatir membuat suasana tidak kondusif.

“Dia sering ngusulin saya pakai kopiah, ‘bro pakai kopiah, nambah kegantengannya 30 persen,’” ujar dia.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil sebelumnya meminta Sandiaga Uno berkaca pada diri. Saran Ridwan itu terkait pernyataan Sandiaga yang menyebut kepala daerah agar fokus pada pembangunan daerah daripada terlibat dalam Pilpres 2019.

Pria yang akrab disapa Kang Emil mencontohkan sikap Sandiaga Uno yang juga pernah menjadi juru kampanye di Pemilihan Kepala Daerah 2018. Padahal, saat itu Sandiaga Uno masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Pada 2018, Pak Sandiaga Uno pernah datang ke Jawa tengah menjadi jurkam untuk Sudirman Said, lalu datang ke wilayah Priangan menjadi jurkam untuk pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau waktu itu sebagai wakil gubernur, dalam posisi publik,” ujar dia.
suratkabar.id

Loading...
Loading...