Home Politik Sosok FNJ, Artis Cantik FTV yang Ditemukan Sekamar dengan Wawan

Sosok FNJ, Artis Cantik FTV yang Ditemukan Sekamar dengan Wawan

0
SHARE

RAKYAT JAKARTATubagus Chaeri Wardana alias Wawan, narapidana yang menjalani hukuman di lapas Sukamiskin sejak 2015 akibat beberapa tindak pidana korupsi baru-baru ini kembali menggegerkan publik. Kali ini, nama aktris muda berusia 19 tahun yang kerap membintangi FTV ikut terbawa-bawa. Sosok tersebut berinisial FNJ.

Mengutip Tempo.co, Rabu (12/12/2018), FNJ disebut seorang penegak hukum yang mengetahui proses penyidikan. Menurut rangkuman info dari berbagai sumber, artis yang telah membintangi belasan judul film televisi ini bernama lengkap Faye Nicole Jones.

Laman TribunNews.com menyebut FNJ alias FYN sebagai artis pendatang baru yang baru berkecimpung di dunia hiburan sejak 2013.

FNJ merupakan aktris berusia 19 tahun kelahiran Berlin, Jerman, 9 Oktober 1999. Sejumlah sinetron dan FTV yang pernah dibintanginya di antaranya Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali, Jomblo Pasti Berlalu, dan Pangeran Tanah Abang Penggusur Mantan. Ia juga pernah bermain di film layar lebar pada tahun 2016 lewat peran cameo di film 2 Batas Waktu.

Mengenai Wawan, adik dari Ratu Atut Chosiyah yang menginap di hotel bersama teman wanitanya terungkap dalam dakwaan KPK terhadap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Wahid Husen. KPK mendakwa Wahid menerima suap dari tiga narapidana korupsi, salah satunya Wawan.

Baca juga: 5 Artis Cantik Ini Disebut Pernah Dekat dengan Wawan, Termasuk Jennifer Dunn

Menurut Jaksa, Wawan menyalahgunakan izin tersebut untuk menginap di luar Lapas. Jaksa mengatakan, mobil ambulance yang membawa Wawan tidak menuju RS Rosela, melainkan RS Hermina Arcamanik, Bandung.

Di parkiran rumah sakit itulah Wawan yang merupakan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu lalu pindah ke mobil Toyota Innova hitam yang disopiri oleh Ari Arifin, mantan narapidana pendampingnya. Mobil itu kemudian melaju ke rumah milik Atut di kawasan Bandung.

Dari sana, mobil menuju Hotel Grand Mercure Bandung. Di hotel itu, kemudian Wawan menginap bersama teman wanitanya, Faye.

Sementara itu, laman Bangka.TribunNews.com menyebutkan akun Instagram Faye Nicole Jones kini tiba-tiba dinonaktifkan. Hilangnya akun Instagram Faye Nicole Jones pun membuat netizen makin bertanya-tanya. Diketahui sebelumnya, Faye Nicole Jones mempunyai nama akun @fayenicolee_.

Lebih lanjut, melansir Jabar.TribunNews.com, Wahid Husein yang saat itu menjabat sebagai Kepala Lapas Sukamiskin menerima imbalan atas kebohongan Wawan. Sejumlah uang ratusan ribu hingga jutaan pun mengalir ke kantong Wahid Husein. Berikut ini adalah daftarnya:

  1. Pada 25 April 2018 diberikan uang Rp 1 juta untuk membayar makanan di restoran di Bandung.
  2. Pada 26 April 2018 diberikan uang Rp 1 Juta untuk membayar makanan Kambing Kairo.
  3. Pada 30 April 2018 diberikan uang Rp 730 ribu untuk membayar sate.
  4. Pada 7 Mei 2018 diberikan uang Rp 1,5 juta untuk membayar karangan bunga yang dipesan Wahid Husen.
  5. Pada 09 Mei 2018 diberikan uang Rp 20 juta.
  6. Pada 28 Mei 2018 diberikan uang Rp 4,7 juta untuk membayar makanan di restoran.
  7. Pada 04 Juni 2018 diberikan uang Rp 1 juta untuk membayar makanan di restoran dan Rp 2 juta untuk membeli parsel.
  8. Pada 11 Juni 2018, diberikan uang Rp 2 juta untuk biaya perjalanan dinas Wahid Husen ke Jakarta.
  9. Pada 21 Juni 2018, diberikan uang Rp 10 juta untuk biaya perjalanan dinas Wahid Husen ke Cirebon.
  10. Pada akhir Juni 2018 diberikan uang sebesar Rp 20 juta.


suratkabar.id

Loading...
Loading...