Home Politik Sindir Amien Rais, Gerindra: Menggunakan Pak Prabowo Sebagai Alat, Sekarang kok Maju

Sindir Amien Rais, Gerindra: Menggunakan Pak Prabowo Sebagai Alat, Sekarang kok Maju

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Amien Rais dianggap cuma mau nempel ke Prabowo Subianto saja untuk punya kekuatan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 esok. Kesan ini muncul menurut Desmond J. Mahesa, Ketua DPP Gerindra.

Dilansir dari Detik.com, hal tersebut disampaikan Desmond saat menanggapi Amien Rais yang disebut-sebut akan nyapres di Pilpres 2019. Dia mengatakan, Amien Rais pernah menggunakan Ketum Gerindra Subianto sebagai alat.

“Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan saja lah,” kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Desmond menilai Amien Rais benar-benar punya keinginan untuk maju sebagai capres. Amien pun disebut selama ini selalu ‘menempel’ ke Prabowo, untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai.

Baca Juga: Amien Rais Nyapres. KUM Sebut Pemerintah Budek karena Tidak Mendengar Suara Rakyat

“Serius. Cuman langkah awalnya lucu bagi saya. Orang yang sudah mati suri dalam politik, selalu ngundang Pak Prabowo ke Yogya, itu. Jadi kesan pertama bagi saya sebagai Partai Gerindra, nempel Pak prabowo, Ruangnya terbuka akhirnya maju,” imbuh Desmond.

Seperti diketahui, PAN sempat menyatakan Amien Rais dijagokan pihaknya untuk menjadi capres. Tak hanya itu, Amien dideklarasikan sebagai capres oleh Koalisi Ummat Madani (KUM) pada Sabtu (30/6/2018).

Jika diteliti kembali, perjalanan politik Amien Rais terbilang berlika-liku. Dulu diketahui, Ketua Dewan Kehormatan PAN ini pernah “bermusuhan” dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra  terkait situasi pada masa-masa Reformasi 1998.

Saat itu, Amien Rais merupakan pendiri PAN pada 1998 dengan platform nasionalis terbuka yang punya misi salah satunya menjatuhkan Presiden Soeharto.

Hal ini jelas berbenturan dengan Prabowo yang saat itu masih menjadi Pangkostrad era Presiden Soeharto sebagai prajurit. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...