Home Politik Setelah Said Didu, Kini Akun Twitter Dahlan Iskan Juga Diretas. Siapa Pelakunya?

Setelah Said Didu, Kini Akun Twitter Dahlan Iskan Juga Diretas. Siapa Pelakunya?

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Setelah sebelumnya akun media sosial Twitter mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Said Didu diretas orang tak bertanggung jawab, kini giliran akun Twitter mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menjadi sasaran hacker.

Seperti dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Senin (15/4/2019), akun Twitter Dahlan Iskan diduga dibajak usai dirinya menyatakan secara resmi dukungannya kepada Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto.

Pasca insiden tersebut, Dahlan Iskan menemui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Senin (15/4) pagi. Hal itu seperti yang terlihat dari unggahan Mahfud MD, melalui akun Twitter  pribadi miliknya, @mohmahfudmd.

Tampak dalam foto tersebut, Mahfud berada di antara Dahlan Iskan dan seorang pria yang ia sebut sebagai Gus. Dahlan terlihat mengenakan kemeja denim dipadu celana hitam. Mantan Menteri BUMN era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga membawa topi berwarna krem.

Mahfud MD sendiri tampak berbalut kemeja putih dengan dasi biru navy yang dipadukan dengan celana jeans. Sementara pria yang dijuluki Gus, dalam foto tersebut mengenakan atasan hitan dengan celana khaki.

Baca Juga: Dituding Selingkuh Usai Dukung Prabowo-Sandiaga, Tanggapan Ustaz Abdul Simad Jadi Sorotan

Mahfud MD mengaku merasa sangat senang karena bisa bertemu dengan kedua sahabatnya tersebut. Ikatan persahabatan mereka, diklaim Mahfud, sudah terjalin sejak lama. Guru besar FH UII Yogyakarta ini juga mengklaim persahabatan itu tak akan retak cuma karena perbedaan pandangan  politik.

Pada akhir cuitannya, Mahfud menegaskan bahwa dirinya mengutuk keras pelaku di balik peretasan akun Twitter Dahlan Iskan. Pasalnya, aksi peretasan tersebut membawa dampak negatif dengan menghilangnya 2,2 juta pengikut alias follower Dahlan Iskan.

Senang sekali, pg ini bs silaturrahim dgn sahabat sy Pak Dahlan Iskan dan Gus. Kami bersahabat sdh sangat lama dan tdk pernah retak oleh perkembangan2 politik. Sy mengutuk orng yg dgn biadab meretas akun Twitternya Pak Dahlan shg menghapus 2,2 juta followernya,” cuit Mahfud, Senin (15/4).

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD menerima informasi dari sahabatnya yang merupakan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, yang melaporkan bahwa akun media sosial Twitter miliknya telah di-hack orang.

Akun Twitter Said Didu, @saiddidu, diduga dibajak usai debat pamungkas Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4) malam. Begitu menelusuri kabar tersebut, Mahfud MD pun membenarkan jika ada dugaan orang lain telah mengambil alih akun yang sempat menyerang Ustaz Abdul Somad (UAS) secara brutal.

Sy sdh tidur ketika jam 01.23 WIB td pg Said Didu kirim WA ke sy, memberitahu dan meminta sy ngumumkan bhw Akun Twitternya @saididu di-hack dan dikendalikan org lain. Stlh sy LHT akunnya memang benar berisi hal2 yg tak mungkin dicuitkan oleh Pak Said, yi, serangan brutal thd UAS,” cuitnya.

Mahfud menyayangkan adanya aksi pembajakan terhadap akun media sosial dua sahabatnya. Padahal menurutnya, baik Said Didu maupun Dahlan Iskan, keduanya adalah sosok yang selalu terbuka ketika berbicara di depan publik.

Meski begitu, ia mengimbau seluruh lapisan untuk tidak terburu-buru menuding dalang di balik kejadian itu adalah salah satu dari kelompok pasangan calon dalam Pilpres 2019. Ia mengkhawatirkan, bisa jadi justru pelaku hanya ingin mengadu domba dan memecah belah masyarakat.

Terlepas dari soal kita setuju atau tak setuju pd isinya, akun @saididu dan @iskan_dahIan adl akun yg jelas menunjukkan jatidirinya. Tp kita jgn buru2 menjadge bhw pembajaknya dari kelompok paslon Capres/Wapres tertentu. Bs jd ini adl pembajak yg ingin mengadu domba,” tulisnya.


suratkabar.id

Loading...
Loading...