Home Politik Rommy Ditangkap KPK, Gerindra: Bisa Jadi Sedang Mencari Dana untuk Kampanye

Rommy Ditangkap KPK, Gerindra: Bisa Jadi Sedang Mencari Dana untuk Kampanye

0
SHARE

SURATKAAR.ID – Waketum Gerindra Arief Poyuono memberikan komentar perihal Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang diringkus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Arief memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh KPK. Ia mengatakan bahwa penangkapan tersebut membuktikan jika KPK tidak tebang pilih dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi di Indonesia.

Tetapi, Arief menegaskan bahwa penangkapan Rommy tersebut bukan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Kita sangat salut dan mengapresiasikan kerja KPK yang tidak tebang Pilih, tapi maaf ya kinerja KPK bukan kinerja Presiden Joko Widodo ya.” katanya, Jumat (15/3/2019), dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Baca Juga: Komentar KH. Ma’ruf Amin Terkiat Penangkapan Rommy

Ia mengaku prihatin jika benar Rommy melakukan tindakan korupsi. Arief juga menilai semakin banyak para elit politik dan penjabat negara yang ditangkap KPK menunjukan kegagalan pemerintahan Joko Widodo dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan menciptakan mental yang bersih.

“Dan kegagalan janji Joko Widodo saat pilpres menciptakan clean government,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Arief juga menyinggung perihal kemungkinan tindakan Rommy tersebut berkaitan dengan dana kampanye. “Rommy bisa jadi ketangkap KPK sedang mencari dana untuk kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin, ya, apalagi Rommy itu paling loyal pada Joko Widodo dan dipercaya banget sama Joko Widodo. Saya harap KPK lebih mengeksplor ya apa tujuan Rommy terima uang,” imbuhnya, dikutip dari detik.com.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin merasa berang dengan pernyataan Arief tersebut.

“Pernyataan ini merupakan tuduhan serius yang harus dibuktikan oleh Arief Poyuono. Jika Arief tidak bisa membuktikan tuduhannya tersebut, dia harus mempertanggungjawabkan perkataannya tersebut di muka hukum,” kata anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Inas Nasrullah Zubir, seperti dilansir detik.com.
suratkabar.id

Loading...
Loading...