Home Politik Ramai Pilpres 2019, Para Pesohor Ini Tulis Cuitan yang Menggelitik

Ramai Pilpres 2019, Para Pesohor Ini Tulis Cuitan yang Menggelitik

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAMedia sosial tengah diramaikan oleh komentar soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi sejak pengumuman siapa yang maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Petahana Joko Widodo sudah mendeklarasikan menggandeng Ma’ruf Amin, sementara pesaingnya, Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai pendamping.

Itu pun tak lepas dari sorotan para pesohor. Beberapa di antara mereka mengunggah konten bernuansa canda, meski ada pula yang jelas mengungkapkan dukungan atau kekecewaannya, seperti dilansir CNNIndonesia, Jumat (10/8/2018).

Salah satunya aktor Dennis Adishwara yang berkicau dengan menyarankan penonton politik mengikuti serial televisi Game of Thrones.

Dengan menonton serial itu, menurut Dennis, masyarakat akan terbiasa dengan tiga hal: tidak ada yang mutlak soal kawan atau lawan, hitam atau putih dan jalan hidup atau karier.

Baca juga: Tanggapan Jenderal Kardus, Mulai Kemarahan Pendukung Prabowo Hingga Cuitan Menggelitik Markobar

Sementara itu, YouTuber Nessie Judge juga rupanya langsung memikirkan Game of Thrones saat melihat kondisi perpolitikan Tanah Air.

Ia menyebut Prabowo sebagai ‘Cersei,’ salah satu karakter dalam serial itu. Diceritakan, Cersei adalah wanita berdarah biru dari klan Lannister.

Buruknya, ia rela melakukan apa pun demi kekuasaan.

“Saya tetap memilih Pak Jokowi daripada Cersei Subiyanto,” tulisnya mengawali.

Namun, Nessie Judge sepertinya kecewa dengan pilihan cawapres Jokowi. Ia meneruskan tulisannya,

“Saya hanya kesal harus memilih pria ulama yang tidak berpengalaman juga.”

Berbeda dengan seniman nyentrik Sudjiwo Tedjo yang mengaku berinvestasi di kedua kubu, Jokowi-Ma’aruf dan kubu Prabowo-Sandi.

Di tim Jokowi-Ma’ruf, ia bicara soal sarung yang menjadi simbol bagi sang Rais Aam Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia.

Sementara di kubu Prabowo-Sandi, ia mengaku hidungnya sama mancung dengan sang Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Salam dua kubu. Salam WOLES,” tulis bintang film Kafir itu.

Terakhir adalah pengamat musik Adib Hidayat. Selain mengucap dukungan perjuangan untuk Jokowi-Ma’ruf, ia mengingatkan agar mantan Wali Kota Solo itu tak lupa datang ke sejumlah konser musisi rock luar negeri yang akan hadir di Indonesia: Judas Priest, Guns N’ Roses, Limp Bizkit, dan Megadeth.

“Hidup itu mampir nonton konser,” tulisnya.
suratkabar.id

Loading...
Loading...