Home Politik Prabowo: Kunjungan ke Merauke Lebih Terasa Pulang Kampung Daripada Kampanye

Prabowo: Kunjungan ke Merauke Lebih Terasa Pulang Kampung Daripada Kampanye

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan perasaanya mengenai Papua setelah melakukan kunjungan ke pulau paling timur Indonesia tersebut.

Prabowo menyatakan jika Papua punya kenangan tersendiri banginya. Ia juga berkesempatan bersua dengan kawan-kawan lamanya.

“Tanah Papua memang selalu penuh kehangatan. Kunjungan ke Merauke lebih terasa pulang kampung dari pada kampanye,” ujar Prabowo lewat akun Twitter @prabowo, Senin (25/3/2019).

Baca Juga: Heboh Orang Kepercayaan Jokowi Diusir Saat Diskusi Publik, Ini Penjelasan UIN Sumut

“Hari ini saya kembali ke tanah Papua, ke Merauke, dalam rangka menjalankan kewajiban sebagai anak bangsa untuk turut andil dalam pesta demokrasi demi Indonesia Adil dan Makmur. Berkampanye tak hanya bertemu dengan sahabat-sahabat baru, tetapi bertemu kembali dengan sahabat-sahabat yang sudah lama sekali tidak berjumpa,” jelas Prabowo dalam akun Facebook.

Prabowo saat tiba di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini tersebut, Prabowo langsung disambut oleh tarian adat Gatsi khas masyarakat adat tradisional suku Marind yang merupakan suku asli Kabupaten Merauke di Bandara Mopah Kabupaten Merauke.

Tak hanya disambut dengan tarian Gatsi, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga disematkan topi adat Himbo dan Bawai sejenis rompi adat suku Marind oleh tokoh adat setempat.

“Selamat datang Bapak Prabowo, ijinkan kami memberikan penghormatan adat untuk bapak,” ungkap salah satu tokoh adat setempat kepada Prabowo sembari menyempatkan topi adat Himbo di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Senin (25/3/2019), dikutip dari laman prabowo-sandi.com
suratkabar.id

Loading...
Loading...