Home Politik Prabowo Klaim Kemenangan, Tak Disangka Kiai Ma'ruf Bakal Merespon Begini

Prabowo Klaim Kemenangan, Tak Disangka Kiai Ma'ruf Bakal Merespon Begini

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Total sudah tiga kali Calon Presiden 02 Prabowo Subianto mengklaim kemenangannya atas Pilpres 2019. Terkait hal ini, Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin memberikan tanggapannya atas glorifikasi kemenangan Prabowo Subianto sebagai pemenang di pemilihan presiden tahun ini.

Melansir laporan JPNN.com, Kamis (18/04/2019), Kiai Haji Ma’ruf Amin berpendapat sah-sah saja jika klaim itu dilakukan oleh mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Kalau ngaku, ya boleh saja,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/04/2019).

Kendati demikian, ia juga mengingatkan bahwa kebanyakan lembaga survei menempatkan dirinya dan Joko Widodo di urutan teratas. Itulah sebabnya, mantan Rais Aam tersebut merasa bahwa klaim kemenangan yang dilakukan Prabowo bukanlah ancaman bagi kubu 01.

KH Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini justru dengan santai menyatakan akan menunggu hasil resmi dari penyelenggara pemilu.

Baca juga: Kenapa Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Deklarasi Kemenangan?

“Kami tunggu KPU. KPU yang menentukan,” tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim dirinya bersama Sandiaga Uno sudah unggul jauh dari pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Hal ini disampaikan dengan mengacu kepada hasil real count penghitungan suara di TPS di seluruh Indonesia, versi tim ahli statistik Prabowo.

“Dari real count kami menang, sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” tandas Prabowo di depan kediamannya, Rabu (17/04/2019) malam.

Klaim Kemenangan Didampingi Sandiaga

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto kembali mengklaim kemenangannya pada Pilpres 2019. Kali ini Prabowo menyampaikan klaim kemenangan bersama cawapres Sandiaga Uno yang sebelumnya dikabarkan jatuh sakit.

“Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count,” tukas Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/2019), mengutip Detik.com.

Dalam jumpa pers kali ini, Sandiaga tak berbicara. Ia hanya mengacungkan dua jari saat Prabowo memekikkan kata ‘merdeka’. Sedangkan politikus yang ikut dalam jumpa pers di antaranya Waketum Demokrat Syarief Hasan, Amien Rais, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Prabowo mengatakan, pernyataan soal pilpres ini disampaikan lebih cepat sehubungan dengan adanya bukti-bukti yang diklaim berkaitan dengan adanya dugaan kecurangan.

“Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa menjadikan kita bersikap jemawa dan sikap lain yang berlebihan, ini saat yang tepat kita anak bangsa untuk segera mempererat tali persaudaraan kita,” demikian Prabowo mengimbuhkan.

Prabowo, yang juga didampingi sejumlah elite parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur, juga bicara soal Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menyinggung soal tetap bersahabat dengan pesaingnya di pilpres itu.

“Kami jadi presiden seluruh rakyat Indonesia, demi kekayaan bangsa Indonesia dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.


suratkabar.id

Loading...
Loading...