Home Politik Pilih Mundur Ketimbang Cuti, Pejabat DKI Peluk Haru Sandiaga di Hari Terakhirnya

Pilih Mundur Ketimbang Cuti, Pejabat DKI Peluk Haru Sandiaga di Hari Terakhirnya

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Peluk haru berhamburan dari sejumlah pejabat DKI yang bertemu Sandiaga Salahuddin Uno. Di hari terakhirnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, salah satu pelukan datang dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah di Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Jumat (10/08/2018).

Andri berdiri di pintu samping Balai Kota tempat Sandiaga biasa turun dari mobilnya. Begitu turun dari mobil dinasnya, Sandiaga memeluk erat Andri beberapa saat. Mata Andri memerah saat dia memeluk Sandiaga. Sandiaga menepuk pundak Andri dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih ya, terima kasih,” kata Sandiaga, sebagaimana dilaporkan dalam reportase Kompas.com, Jumat (10/08/2018).

Sebelum ke Balai Kota, Sandiaga lebih dulu menghadiri acara di Lapangan Banteng. Di sana, Sandiaga juga berpamitan dengan sejumlah pejabat DKI yang hadir. Seperti Kepala Dinas Kehutanan Djafar Muchlisin, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faizal, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, dan lainnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditunjuk menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini diumumkan langsung oleh Prabowo dalam konferensi pers di rumahnya di kawasan Kertanegara, Kamis (09/08/2018) tadi malam.

Baca juga: Momen SBY-Prabowo Cipika-cipiki Usai Kisruh ‘Jenderal Kardus’

“Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024,” tutur Prabowo.

Agar Konsisten dan Fokus

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik memaparkan alasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga lebih memilih berhenti atau mengundurkan diri dari posisi wakil gubernur. Hal ini diputuskannya ketimbang cuti, demi untuk memenuhi pencalonan diri sebagai wakil presiden.

“Karena dia masih konsisten, pertama dia mau fokus (sebagai cawapres),” sebut Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/08/2018).

Ia mengungkapkan, pengunduran diri ini juga agar saat kampanye sebagai calon wakil presiden nanti Sandiaga tak merasa punya tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Saya kira patut dicontoh orang muda Indonesia yang enggak mau nanti akan tercampur kampanye, fasilitas negara, kan bisa saja lupa kan bisa tercampur,” imbuh Taufik.

Sandiaga mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Pagi ini, Sandiaga mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Surat terkait diberikan langsung di ruang kerja Anies.

“Ini baru saja terima surat dari Pak Wagub, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai wagub sejak ditandatangani,” sebut Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/08/2018).

Surat pengunduran diri Sandiaga juga diantarkan oleh Taufik ke Sekretaris DPRD DKI Jakarta.
suratkabar.id

Loading...
Loading...