Home Politik Pengacara Bongkar Alasan Habib Rizieq Tidak Bisa Pulang ke Indonesia

Pengacara Bongkar Alasan Habib Rizieq Tidak Bisa Pulang ke Indonesia

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam beberapa hari terakhir santer dibicarakan, termasuk diantaranya dikait-kaitkan dengan rekonsiliasi antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Selain itu, muncul pula informasi mengenai Habib Rizieq yang tidak bisa pulang lantaran izin tinggal di Arab Saudi telah habis (overstay) sehingga harus membayar denda terlebih dahulu untuk bisa kembali ke Tanah Air.

Namun Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro membantah informasi perihal kliennya yang overstay di Arab Saudi. “Ini seakan-akan Habib Rizieq tidak berani (ke Indonesia). Jangan dibalik-balikan,” kata Sugito saat dihubungi, Rabu (10/7/2019), dikutip dari jpnn.com.

Menurut Sugito, Habib Rizieq sudah susah keluar dari Arab Saudi sebelum izin tinggalnya berakhir. Habib Rizieq  tidak bisa pergi ke Malaysia untuk menyelesaikan disertasinya.

Baca Juga: Ketahui 6 Penyebab yang Bikin Selangkangan Sering Terasa Gatal

“Sebelum overstay, beliau tidak bisa keluar. Apalagi sekarang sudah overstay, dia jadi susah,” ucap Sugito.

Sugito menduga ada kekuatan tertentu yang datang dari Indonesia yang membuat Habib Rizieq tidak bisa meninggalkan Arab Saudi. Ia menyebutkan bahwa sebelum overstay, Habib Rizieq setidaknya sudah tiga kali berusaha keluar. Akan tetapi permohonan untuk keluar tersebut ditolak.

“Kan Habib mau keluar tidak bisa karena permintaan pihak tertentu di Indonesia,” pungkas dia.

Sugito juga menantang untuk mendeportasi Habib Rizieq jika memang menurut pemerintah dikarenakan overstay. “Kalau memang dia overstay, silakan dideportasi saja. Nanti dendanya kita akan bayar. Kalau memang betul overstay. Dari situ, Habib Rizieq bilang ‘memang overstay‘. Ya udah, dipulangkan saja. Nanti denda kita yang bayar,” kata Sugito saat dihubungi, Rabu (10/7/2019), dikutip dari detik.com.
suratkabar.id

Loading...
Loading...