Home Politik Mengejutkan! Ini Komentar Jokowi Soal Rencana Amien Rais Jadi Capres

Mengejutkan! Ini Komentar Jokowi Soal Rencana Amien Rais Jadi Capres

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal rencana Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Jokowi, dengan majunya Amien, maka masyarakat Indonesia punya alternatif pilihan untuk menentukan presidennya.

Jokowi juga mengatakan bahwa kemampuan Amien di dunia perpolitikan Indonesia tak perlu diragukan lagi. Ia pun menanggapi positif atas rencana Amien.

“Ya saya kira sangat, sangat bagus. Sangat bagus karena beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” tutur Jokowi di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018), dilansir jpnn.com.

Baca juga: Isu Pilpres, Pengamat Politik: Kalau Pak Amien itu dari Dulu Penari Latar

Menurutnya, Amien memiliki kapabilitas dan kemampuan memimpin yang cukup baik untuk maju sebagai calon presiden.

“Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau juga, saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu,” lanjutnya.

Dengan kemampuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa masyarakat akan punya sejumlah pilihan untuk menentukan presiden di tahun 2019. “Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Amien sempat menyebut empat nama yang akan diusung PAN sebagai calon presiden dalam Pilpres mendatang. Pertama adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian, ia juga menyebut dua tokoh politik yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PAN, yakni Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa. Terakhir, ia menyebut namanya sendiri. “Dan keempat Mbah Amien Rais,” ujarnya yang disambut tepuk tangan kader PAN.

Sebenarnya, Amien pernah maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2004 silam. Kala itu, Amien menggandeng Siswono Yudohusodo. Saat mencalonkan diri, Amien menjabat sebagai Ketua MPR RI sekaligur Ketua Umum PAN.

Sayangnya, duet Amien-Siswono ini tersingkir di putaran pertama Pilpres 2004. Kemudian, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2004.
suratkabar.id

Loading...
Loading...