Home Politik Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Reaksi TGB Mengejutkan

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Reaksi TGB Mengejutkan

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terang-terangan mengatakan bahwa Gubernur NTB TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) merupakan salah satu tokoh yang masuk bursa cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang.

Nama-nama yang kini telah dikantonginya, menurut Jokowi masih digodok untuk ditentukan siapa yang paling pas mendampinginya di Pilpres nanti.

Mengenai penuturan Jokowi soal cawapres tersebut, TGB menanggapinya dengan merendah. Menurutnya ada banyak sosok yang lebih baik darinya.

“Ya wallahualam, itu kan prerogatif beliau ya, tapi banyak tokoh yang lebih senior, yang lebih mumpuni dari saya,” ujarnya saat ditemui di gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018), dilansir detik.com.

Baca juga: Jokowi Terkesan Mengistimewakan Cak Imin, Pengamat: Memunculkan Kecemburuan

TGB sebelumnya mengakui bahwa dirinya mendukung Jokowi 2 periode. Meski begitu, ia enggan berandai-andai jika Jokowi memintanya menjadi cawapres.

“Jawaban itu kan kalau sudah ada sesuatu yang jelas, tapi yang jelas banyak tokoh bangsa yang lebih hebat-hebat. Bersama saya ada Pak Mahfud, banyak. Ada Pak Airlangga juga,” tutur TGB.

Selain itu, TGB mearasa bersyukur namanya masuk ke dalam bursa cawapres Jokowi. “Semua yang baik disyukuri saja, semua yang baik disyukuri,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi mengakui ada empat nama tokoh yang telah masuk kantongnya untuk digodok menjadi cawapres. Keempat nama tersebut adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD.

Meski begitu Jokowi mengatakan bahwa ia memiliki banyak kantong terkait kandidat cawapresnya.

“Tapi harus dimengerti ya. Kantong saya itu nggak cuma satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga ada,” tutur Jokowi sembari tersenyum.
suratkabar.id

Loading...
Loading...