Home Politik Masalah Honorer K2, Gerindra Yakin Jika Prabowo Jadi Presiden Semua Tuntas!

Masalah Honorer K2, Gerindra Yakin Jika Prabowo Jadi Presiden Semua Tuntas!

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAPolitikus Partai Gerindra Bambang Riyanto mengklaim, masalah honorer kategori dua (K2) bakal tuntas jika Prabowo Subianto menjadi presiden.

Bambang menyebut masalah honorer K2 menjadi salah satu prioritas partainya untuk diselesaikan.

“K2 ini masalah rakyat. Kami sudah memposisikan bersama rakyat dan kami komitmen menyelesaikannya sampai tuntas,” kata Bambang kepada JPNN sebelum rapat kerja Badan Legislasi (Baleg) membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN), dikutip JPNN, Selasa (10/7/2018).

Bambang juga menyebut jika masalah honorer K2 ini menjadi prioritas utamanya jika terpilih lagi menjadi anggota DPR periode 2019 – 2024.

Saat mengisi persyaratan untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI di formulir BB 2 (CV), Bambang mencantumkan alasan dan motivasinya menjadi wakil rakyat.

Baca juga: Sindir Amien Rais, Gerindra: Menggunakan Pak Prabowo Sebagai Alat, Sekarang kok Maju

Alasannya adalah untuk memperjuangkan honorer K2 menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN.

“Bila Prabowo menjadi presiden dan saya menjadi anggota DPR, dan jika saat memerintah Prabowo tidak menyelesaikan masalah honorer K2, saya akan mundur,” tegas Bambang sembari memerlihatkan form BB 2 tersebut.

Dia optimistis, Prabowo bisa menuntaskan masalah K2. Lantaran komitmennya yang kuat untuk menyelesaikan masalah bangsa.

“Prabowo itu sangat mencintai rakyatnya makanya misi kami tetap bersama rakyat. Menyelesaikan honorer K2 butuh pemimpin yang punya hati nurani. Bukan pemimpin yang penampilannya merakyat tapi hatinya tidak merakyat,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengungkapkan, masalah honorer tidak akan tuntas.

Kecuali pemerintah dan DPR RI sepakat yang diselesaikan hanya sampai pada honorer K2 (kategori dua).

Di era Azwar, DPR pernah membuat rapat kerja gabungan. Dalam raker gabungan itu honorer dipetakan hingga delapan kategori. Honorer yang diangkat di bawah 2005 hanya K1 dan K2. Di luar itu adalah honorer yang diangkat di atas 2005.

“Tinggal pilih nih mau selesaikan yang mana. Hanya sampai K2 atau delapan kategori itu diselesaikan semua oleh pemerintah yang berbeda-beda,” ucapnya. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...