Home Politik Marzuki Alie: Sandi Lebih Cocok Jadi Presiden

Marzuki Alie: Sandi Lebih Cocok Jadi Presiden

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia menyebut Sandiaga Salahuddin Uno jauh lebih pantas untuk menjadi seorang presiden ketimbang wakil presiden.

Seperti yang diketahui, dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto.

Adapun hal tersebut, seperti dihimpun dari laman Kompas.com pada Jumat (17/5/2019), diungkapkan oleh Marzuki ketika menjadi pemateri dalam kuliah umum bersama dengan Sandiaga di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Marzuki mengungkapkan, dengan usia yang saat ini akan memasuki 50 tahun, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai sudah cukup matang untuk memegang jabatan sebagai seorang pemimpin negara dibandingkan ketika masih berumur 40-an.

“Saya kira Pak Sandi ini lebih cocok menjadi presiden,” ujar Marzuki, Jumat.

Baca Juga: Sebut Ada Dugaan Pelanggaran Penggunaan Uang Negara di Pilpres 2019, Sandiaga Siap Mengaudit

Ia kemudian menceritakan beberapa tokoh penting yang pernah berkunjung ke UIGM dan berhasil mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebelum menjadi seorang presiden, Pak Jokowi sempat berkunjung ke sini. Kemudian Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai Menko tahun 2003. Namun, diwakilkan oleh Ibu Ani. Mungkin kalau Pak Sandi duluan berkunjung maka juga akan ikut sukses,” kelakar Marzuki yang langsung mendapatkan sambutan dari para mahasiswa yang menghadiri acara tersebut.

Mendengar pernyataan Marzuki, tampak Sandiaga mengulaskan senyum.

Ketika menyampaikan kuliah umum, Sandiaga mengatakan bahwa Palembang sempat menyandang julukan ‘Venesia dari timur’. Julukan tersebut diberikan karena kota ini terhubung dengan kanal-kanal air dan juga gondola, dua ikon penting yang lekat pada Kota Venesia.

“Karena itu Palembang itu diberikan julukan tersebut dengan ekonomi sangat menggeliat. Banyak kesempatan yang dapat dilakukan para milenial di Palembang. Apalagi saat ini terhubung dengan internet untuk mengembangkan usaha,” tutur Sandiaga.

 
suratkabar.id

Loading...
Loading...