Home Politik Ma'ruf Klaim Kebebasan Siti Aisyah Karena Lobi Pemerintah, Mahathir Menepis Kabar Itu

Ma'ruf Klaim Kebebasan Siti Aisyah Karena Lobi Pemerintah, Mahathir Menepis Kabar Itu

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad menepis kabar mengenai adanya lobi dari pemerintah Indonesia terkait bebasnya Siti Aisyah, warga negara Indonesia yang menjadi tersangka pembunuhan saudara tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Mahatir menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima tekanan diplomatik dalam proses Siti Aisyah. “Saya tidak punya informasi (mengenai itu),” tegas Mahathir menanggapi pertanyaan wartawan pada konferensi pers di parlemen pada Selasa (12/3/2019), dikutip dari viva.co.id.

Menurut dia, pembebasan Siti Aisyah dari dakwaan pembunuhan tersebut sudah sesuai dengan fakta hukum yang ditemukan. Sehingga ini murni keputusan pengadilan.

“Ini adalah keputusan yang dibuat oleh pengadilan. Dia diadili dan diberhentikan. Jadi ini adalah proses yang mengikuti hukum. Saya tidak tahu detailnya. Tetapi, penuntut dapat memberikan pembebasan yang tidak sebesar pembebasan,” tuturnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomer urut 02 KH Ma’ruf Amin mengatakan jika kebebasan Siti Aisyah berkat lobi pemerintah Indonesia. Ia mengaku bergembira atas pembebasan itu.

Baca Juga: Grace Natalie: Lolosnya RUU Ini Melukai Rasa Keadilan Umat Kristiani

“Itu keberhasilan lobi pemerintah karena pemerintah akan selalu berusaha untuk melindungi TKI sepanjang bisa dilindungi,” ucap Ma’ruf di sela kunjungannya di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (11/3/2019), dikutip dari detik.com.

“Ini berita baru menggembirakan ketika tenaga kerja yang tadinya hampir… Isu bahwa dia melakukan pembunuhan. Ketika itu bisa dibebaskan. Itu surprised. Menurut saya itu keberhasilan diplomasi kita,” imbuh Ma’ruf.
suratkabar.id

Loading...
Loading...