Home Politik Luhut Bocorkan Rahasia TGB, Demokrat: Kalau Istilah Zaman Now Ini Namanya…

Luhut Bocorkan Rahasia TGB, Demokrat: Kalau Istilah Zaman Now Ini Namanya…

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bercerita terkait dukungannya ke Joko Widodo (Jokowi) untuk meneruskan tugasnya sebagai Presiden RI selama dua periode.

Menanggapi hal tersebut, seperti yang dilansir dari laman Detik.com, pada Selasa (10/7/2018), Partai Demokrat (PD) yang menaungi TGB pun angkat suara menyayangkan sikap Luhut yang dinilai tak menghormati rahasia orang lain.

“Pak Luhut ini juga ngapain curhatan orang kok, disampaikan dan disiar-siarkan ke publik. Bukannya curhat itu biasanya bersifat rahasia dan personal, ya,” tandas Ketua DPP PD Jansen Sitindaon ketika ditemui, pada Selasa (10/7).

“Dan si penerima curhat harusnya menjaganya, bukan malah membongkarnya. Kalau istilah zaman now, ini namanya si penerima curhat tidak bisa menjaga rahasia. Kasihan yang curhat kan, jadinya,” tmabah Jansen lebih lanjut.

Selain mengkritik keputusan Luhut yang tanpa pikir panjang membocorkan langkah TGB dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jansen juga menyayangkan sikap TGB. Menurutnya, sebelum menyampaikan ke publik seharusnya TGB terlebih dahulu melaporkan hal tersebut ke partai.

Baca Juga: Blak-Blakan! Jelang Pilpres 2019, Luhut Bocorkan ‘Misteri Kehidupan’ Anies

“Mungkin Pak Luhut tidak tahu bahwa mekanisme pengambilan keputusan di Demokrat terkait persoalan capres ini diputuskan oleh Majelis Tinggi dan TGB juga adalah salah satu anggotanya,” jelas Jansen kemudian.

Sebelumnya, Luhut membocorkan pertemuannya dengan TGB pada Senin (9/7) malam. Ketika itu ia juga berkomentar terkait TGB yang akan mendapat sanksi dari Partai Dmeokrat usai mengumumkan ke publik tentang dukungannya kepada Jokowi untuk memimpin Indonesia selama dua periode.

Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan bahwa TGB menceritakan hal tersebut kepada dirinya. Di hadapan Luhut, anggota majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut menanyakan dampak dari dukungannya kepada Jokowi.

“Dia orang baik, dia juga bilang, ‘Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi’,” ungkap Luhut sembari menirukan pernyataan yang dikeluarkan TGB dalam pertemuan mereka sebelumnya. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...