Home Politik Kubu Prabowo Bakal Beberkan Bukti Mengejutkan di MK

Kubu Prabowo Bakal Beberkan Bukti Mengejutkan di MK

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAJuru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade menyatakan jika pihaknya akan memberikan bukti kejutan di kasus sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Andre mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan segala seuatu yang berkaitan dengan persidangan.

“Saya nggak tahu detailnya tapi seluruh kebutuhan untuk persidangan sudah dilengkapi oleh tim kuasa hukum,” ujar Andre saat dihubungi, Minggu (9/6/2019), dikutip dari tempo.co.

Ia mengklaim jika pada sidang perdana yang bakal digelar pada 14 Juni mendatang, pihaknya akan memberikan bukti yang mengejutkan. Namun dirinya enggan membeberkan lebih detil perihal bukti tersebut.

Selain itu, Andre mengatakan jika pihaknya juga menyiapkan saksi-saksi. Ia mengaku optimis jika kubunya bakal memenangkan gugatan tersebut. Selain itu, Andre juga memastikan jika Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal menghadiri sidang perdana tersebut.

Andre mengimbau kepada para pendukung paslon 02, untuk menonton sidang tersebut. “Kita akan buktikan dugaan (kecurangan) TSM (terstruktur, sistematis, masif) itu. Kita akan buktikan dugaan korupsi politik itu,” ucap dia.

Sementara itu, sekretaris Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, meminta BPN untuk mengendalikan pendukungnya saat sidang di MK nantinya.

“Ya namanya oganisasi itu ada penanggung jawab. Enggak bisa ada sebuah organisasi tidak ada penanggung jawab apalagi ini terkait dengan ketertiban umum. Maka mari kita jaga ketertiban umum,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (26/5/2019), dikutip dari kompas.com.

“Mari kita kedepankan proses hukum yang berkeadilan itu dengan baik. Kita jauhkan apa salah sangka. Kita sampaikan ke Mahkamah Konstitusi seluruh bukti-bukti materiil yang autentik,” ujar Hasto.

“Jangan datang ke Mahkamah Konstitusi yang berdasarkan sebuah isu tanpa bukti-bukti yang kuat. Itu yang kita harapkan,” lanjut Sekjen PDI-P itu.
suratkabar.id

Loading...
Loading...