Home Politik Komentar Mengejutkan Erick Thohir Tentang KH Ma’ruf Amin

Komentar Mengejutkan Erick Thohir Tentang KH Ma’ruf Amin

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir buka suara menanggapi banyak pihak yang menyuarakan keraguannya terhadap kapasitas bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin.

Erick Thohir, seperti yang dilansir dari laman Liputan6.com pada Rabu (12/9/2018), mengungkapkan bahwa Ma’ruf Amin tidak sama dengan kebanyakan ulama lain. Ia memiliki penilaian tersendiri terhadap sosok Rais ‘Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

“Waktu di Cemara tahu enggak bicara apa sama saya? Sepak bola, pelatih terbaik. Wah, saya bilang hebat juga. Alhamdulillah,” ujar Erick ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi di Kantor TKN, Jakarta pada Rabu (12/9) kemarin.

Selain itu, Erick juga menilai, meski Ma’ruf Amin dikatakan tak lagi muda, namun beliau sangat memahami berbagai permasalahan yang dialami bangsa. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh lapisan untuk tidak sekali-kali memandang remeh kemampuan Kiai Ma’ruf dengan sebelah mata.

“Saya rasa ada statement Kiai Ma’ruf di sebuah tempat parpol, itu luar biasa. Tadinya, mohon maaf (dipandang) udah tuir (tua),” ungkap Erick. “Ini yang saya rasa, kadang-kadang kita underestimate sama figure, seseorang, padahal luar biasa. Bisa bicara ekonomi, bisa bicara sepak bola. Jangan kaget, bicara ekonomi juga bagus,” imbuhnya.

Baca Juga: Soal Iklan Jokowi di Bioskop, PDIP: Apakah Kita Harus Menanggapi Secara Sinis?

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, memimpin rapat bersama yang digelar di markas TKN, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, pada Rabu (12/9).

Rapat perdana tersebut, Erick mengatakan, dilaksanakan demi konsolidasi tim sukses agar tak menciptakan kontestasi politik sebagai pertarungan yang dapat melukai rakyat yang selalu akan menjadi korban.

“Kita konsisten bahwa ketika terjadi pertarungan, itu pasti ada yang terluka. Biasanya yang luka itu rakyat. Nah, itu yang kita tidak mau. Makanya kita konsisten selalu berbicara dalam konsolidasi bersahabat dan bermartabat, kita tidak lari ke tempat yang lain,” tutur Erick Thohir usai rapat di Kantor TKN Jokowi-Ma’ruf, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/9).

Dalam rapat perdana kali ini, ia menuturkan belum banyak membahas terkait strategi kampanye. Ia masih saling berkenalan dengan anggota tim yang nantinya akan bekerja sama dengan dirinya.

“Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi. Namanya juga kan, rapat pertama. Makanya tadi pas saya datang ditanya, ‘Pak strateginya apa?’ Lho, strategi apa, orang baru rapat pertama,” seloroh pernusaha sekaligus pendiri Mahaka Group tersebut.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...