Home Politik Klaim Prabowo Menang 54 Persen, BPN: Mana Datamu, Ini Dataku

Klaim Prabowo Menang 54 Persen, BPN: Mana Datamu, Ini Dataku

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merilis hasil penghitungan sementara Pemilu Presiden 2019 versi internal. Dan hasilnya adalah, Prabowo-Snadiaga mengantongi 54,24 persen, unggul dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang hanya dapat 44,14 persen/

Adapun hasil penghitungan tersebut, seperti ditukil dari laman CNNIndonesia pada Selasa (14/5/2019), berdasarkan pada formulit C1 yang mereka dapatkan dari 444.976 TPS atau 54,91 persen TPS dari total 810.329 TPS di seluruh Indonesia.

BPN Prabowo-Sandiaga mengungkapkan hasil menghitungan tersebut di tengah agenda pemaparan dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, pada Selasa. Adalah anggota Tim IT BPN Laode Kamaludin yang memaparkan data tersebut.

Laode menjelaskan bahwa angka tersebut dipastikan hasil yang valid dan tak dapat lagi diganggu gugat. Jika pun memang ada perubahan, Pasangan Calon Nomor Urut 02 tetap memperoleh angka suara tertinggi dalam Pilpres 2019.

“Kami lakukan semacam simulasi bagaimana posisi kita secara acal. Kalau itu 15 persen dapat berapa, kalau posisi 29 persen dapat berapa. Kalau 37 persen dapat berapa. Dan semua beri angka stabil kita (Prabowo-Sandiaga) stabil di angka 58-54 persen,” jelasnya.

Baca Juga: Blak-Blakan, Sandiaga Mengaku Tak Tahu dari Mana Prabowo Dapat Angka 62 Persen

Kemudian ia menyebut jika ada pihak yang mau menantang untuk melakukan adu data, maka dirinya sudah sangat siap. Pasalnya, data tersebut pun ia dapatkan dari perhitungan yang diklaim riil sesuai dengan bukti-bukti kuat yang ada.

“Mana datamu, ini dataku,” ujar Laode.

Hal serupa juga disuarakan Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengaku bahwa pihaknya telah mengundang pihak lawan, yang tak lain dan tak bukan adalah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Ia bahkan turut mengundang aparat kepolisian.

Namun semua pihak yang diundangnya tersebut menolak datang. “Jadi kalau ada yang bilang hoaks, ini waktunya kita berdebat, adu data jangan sampai ini semua ditangkap karena dianggap menebar hoaks,” tutur Dahnil tegas.

Setelah dirinya mengungkapkan hal tersebut, dari arah para relawan langsung terdengar seruan rusuh. Mereka serentak menggemakan kemenangan. Tak hanya itu saja, seisi ruangan berjamaah menyanyikan lagi kemenangan We Are the Champions.

“Jadi ini kami nyatakan Prabowo-Snadi dan seluruh rakyat yang hadir data fakta sudah kami sampaikan keputusan ada di tangan Prabowo-Sandi. Dan keputusan juga ada di tangan rakyat,” ujarnya.

Terkait hasil penghitungan BPN Prabowo-Sandiaga ini bertolak belakang dengan sistem penghitungan (Situng) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, dari Situng KPU, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin masih unggul dari Prabowo-Sandiaga.

Hingga Selasa (14/5), Situng KPU telah mencapai angka 80 persen dan pasangan Jokowi-Ma’ruf tercatat meraih perolehan suara sebanyak 69.566.654 atau 56,32 persen. Sementara Prabowo-Sandiaga jauh tertinggal dengan 53.947.325 suara atau 43,68 persen.

Jumlah tersebut didapatkan dari total 80 persen suara atau 655.812 TPS dari total 813.350 TPS yang telah masuk ke lama resmi KPU.
suratkabar.id

Loading...
Loading...