Home Politik Ketika Banyak Tokoh BPN yang Dijadikan sebagai Target, Hal Sebaliknya Terjadi di...

Ketika Banyak Tokoh BPN yang Dijadikan sebagai Target, Hal Sebaliknya Terjadi di Kubu Jokowi

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon buka suara menanggapi semakin banyaknya tokoh di dalam lingkaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menjadi target jelang Pemilu tahun ini.

Sebagai contoh, seperti yang dihimpun dari laman JPNN.com pada Senin (11/2/2019), Fadli Zon menyebutkan nama Slamet Ma’arif. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga tersebut malah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan penyelenggaraan kampanye.

Fadli juga menyebutkan nama Buni Yani serta pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani Praswtyo. Keduanya kini harus berurusan dengan hukum. Fadli menilai, semua hal tersebut merupakan bagian dari upaya dalam membungkam kritik yang disuarakan ke publik.

Alasan lain mengapa hanya anggota BPN saja yang menjadi target adalah untuk menghambat kinerja BPN. “Sekaligus juga menghambat kerja BPN (Prabowo-Snadi) untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tutur Fadli Zon ketika dimintai konfirmasi, pada Senin (11/2).

Baca Juga: Muchdi Pr Membelot ke Kubu Jokowi-Ma’ruf, Ketua DPP Partai Berkarya Menjawab

Lebih lanjut, Fadli dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pembelaan habis-habisan. Termasuk kepada Slamet Ma’arif. Mengingat, jelas Fadli, dalam kasus Slamet Ma’arif sendiri tak perlu sampai dimasukkan dalam ranah pidana.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut, apa yang terjadi pada Slamet Ma’arif, seharusnya hanya bersifat administratif saja. Tidak perlu sampai dikriminalisasi. “Kalau dilihat apa yang terjadi, ini bersifat administratif saja. Jangan dikriminalisasi,” ujar Fadli.

Kemudian ia menyoroti begitu banyaknya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh kubu petahana. Ia mengatakan, kubu pasangan calon nomor urut 01 juga kerap melakukan pelanggaran demi pelanggaran. Dan yang menjadi pertanyaan, mengapa tidak ada satu pun yang ditindaklanjuti.

“Namun, tidak pernah ditindaklanjuti,” ujar politisi dari Partai Gerindra tersebut dengan tegas.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...