Home Politik Ketahuan Nyabu, Ketua Partai Nasdem Kini Masih Diperiksa

Ketahuan Nyabu, Ketua Partai Nasdem Kini Masih Diperiksa

0
SHARE

Foto: Detik

RAKYAT JAKARTA – Kini, Ketua Partai NasDem Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, dengan inisial MY alias Mik yang ditangkap Badan Narkotika Nasioanal (BNN) Kota Gorontalo, pada hari Kamis (22/2/2018) lalu masih melalui proses pemeriksaan. Statusnya belum dinaikkan BNN jadi tersangka.

“Status masih terperiksa belum ada penetapan tersangka. Kapan ditetapkan? Nanti tergantung hasil pemeriksaan,” ucap Kepala Seksi Brantas BNN Kota, Kompol Lesman Katili, pada hari Senin (26/2/2018). Tentang pemeriksaan pun Lesman tak mau banyak berkomentar.

“Nanti ya. Tunggu saja,” imbuhnya. Di sisi lain, menurut penjelasan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou, MY alias Mik telah resmi dipecat dan sudah digantikan oleh Ketua NasDem baru.

“Saya sudah tunjukan pejabat semetara pengganti ketua yang terkena narkoba. Pengantinya, mantan perwira polisi Burhanudin Hippy,” terang Hamim, pada hari Kamis (26/2/2018).

Menurut keterangan darinya, tujuan pergantian ini supaya organisasi dapat tetap berjalan. “Biasa dalam organisasi ada pergantian,” tutur Hamim.

Dinyatakan oleh Pjs Ketua NasDem Pohuwato, Burhanudin Hippy, semenjak beredar kabar tentang penangkapan MY alias Mik, NasDem Provinsi Gorontalo telah melakukan langkah penyelamatan.

“Saya ditunjuk oleh Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou sebagai PLT utk melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan pengurus DPD Kabupaten Pohuwato, Pengurus Kecamatan hingga pengurus tingkat Kelurahan,” papar Hippy.

Selain itu, dia pun menyatakan kalau siap melakukan penjaringan dengan tujuan memilih Ketua DPD Pohuwatu yang baru dengan asal dari pengurus DPD dengan mendapat aspirasi dari bawah.

“Yang lebih penting saya harus memacu semangat para anggota atau kader NasDem untuk lebih giat menggalang dukungan dan simpati masyarakat di tiap kecamatan,” kata Hippy.

“Pemilu legislatif nanti NasDem Kabupaten Pohuwato harus punya satu Fraksi di DPRD Pohuwato,” pungkas Hippy.

Adapun proses penangkapan terhadap Ketua Partai NasDem Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, yang berinisial MY alias Mik, diberitakan berlangsung dengan dramatis. Sampai juga menabrak penumpang bentor, serta ditangani oleh Lakalantas Polres Gorontalo Kota.

Diberitakan, awalnya MY mengambil sabu di pohon. Namun lantaran kabur, ia pun jadi panik hingga menabrak bentor. MY sendiri adalah residivis narkoba. Telah berulang kali BNN Kota memperingatkan MY supaya berhenti. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...