Home Politik Kenapa Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Deklarasi Kemenangan?

Kenapa Sandiaga Tak Dampingi Prabowo Saat Deklarasi Kemenangan?

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Setelah sejumlah lembaga survei mengeluarkan hasil perhitungan cepat (quick count) Pilpres 2019 yang menunjukkan data capres cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf lebih unggul, calon presiden 02 Prabowo Subianto melawannya dengan menggelar konferensi pers. Ketua Umum Gerindra itu menggelar konferensi pers dan menyatakan klaim kemenangan baik dari exit poll, quick count, dan real count internalnya.

Bahkan, seperti dikutip dari laporan CNBCIndonesia.com, Kamis (18/04/2019), dalam konferensi pers yang digelar terakhir pada pukul 20.35 WIB kemarin Rabu (17/04/2019), Prabowo mengklaim menang dengan perolehan suara sebanyak 62%.

“Saudara-saudara sebangsa sekalian, saya mau memberikan update. Berdasarkan real count kita, kita berada di 62%,” tandas Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu malam (17/04/2019).

Namun yang menjadi pertanyaan, ke mana perginya calon wakil presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno? Karena dalam pidato klaim kemenangan yang digelar Prabowo sebanyak dua kali tersebut, mantan wakil gubernur ibukota itu tidak ikut hadir.

Saat gelaran konferensi pers, Prabowo hanya dikelilingi sejumlah pimpinan partai dan relawan pendukungnya.

Baca juga: Bantah untuk Serangan Fajar, Caleg Ini Jelaskan Uang Rp 1 Miliar yang Diamankan Polisi

Pada Rabu siang, Sandiaga tampak di hadapan media massa. Saat itu, Sandiaga bernyanyi di Kertanegara, seusai memberikan hak pilihnya di TPS dekat kediamannya. Setelahnya, ia pun belum angkat bicara perihal quick count yang menyatakan hasil keunggulan Jokowi.

Unggah Foto Dijenguk Prabowo

Mengutip Detik.com, Cawapres Sandiaga Uno buka suara setelah tak muncul ke publik selama 24 jam. Melalui media sosial, ia mengunggah foto saat dijenguk capres Prabowo Subianto dan kucing kesayangannya, Bobby.

“Terima kasih Pak Prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya,” kata Sandiaga lewat Twitter dan Instagram, Kamis (18/04/2019).

View this post on Instagram

Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Diketahui sebelumnya, Sandiaga terakhir kali muncul pada Rabu (17/04/2019) untuk memantau hasil quick count di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta. Ia tiba sekitar pukul 12.45 WIB. Namun setelah itu, ia tidak mendampingi Prabowo dalam dua kali jumpa pers di sore dan malam harinya. Karena itu, Sandiaga meminta maaf kepada Prabowo.

“Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak,” kata Sandiaga.

Ketidakhadiran Sandiaga sebelumnya dijelaskan oleh timnya bahwa ia tengah sakit dan tidak berhenti cegukan. Sandiaga meminta doa atas kesembuhannya.

“Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya,” tuturnya.

Sementara itu, menukil Liputan6.com, hari ini Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019.

“Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024,” kata Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/04/2019).

Ia menyatakan keyakinannya menang sebagai presiden berdasarkan perhitungan internal pihaknya yang menyebut telah mendapat suara lebih dari 62 persen.

“Perhitungan real count dan telah kami rekapitulasi,” jelasnya memaparkan.

Deklarasi lebih awal itu dilakukan dengan alasan adanya bukti kecurangan dalam Pilpres 2019.

“Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti telah terjadi usaha dengan beragam kecurangan yang terjadi di berbagai kelurahan, kecamatan, kota, seluruh Indonesia,” demikian sebagaimana ditandaskan oleh Prabowo.
suratkabar.id

Loading...
Loading...