Home Politik Kembali Bertemu, Megawati beri Wejangan Jokowi soal Pilpres 2019

Kembali Bertemu, Megawati beri Wejangan Jokowi soal Pilpres 2019

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Di tengah-tengah kesibukan memantau arus mudik Lebaran, Presiden Joko Widodo menyempatkan bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Selasa (12/6/2018).

Pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor tersebut dimulai pada pukul 17.10 WIB hingga 19.20 WIB, dikutip dari Liputan6.com.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dalam pertemuan itu salah satu yang dibahas di antara Jokowi dan Mega adalah soal pilpres 2019.

“Pertemuan dalam suasana sangat akrab dan berulang kali kedua pemimpin tersebut tertawa lepas menggambarkan hangatnya pertemuan di Batu Tulis. Pertemuan diselingi buka puasa bersama, dan seperti kebiasaan sebelumnya, Ibu Megawati secara khusus menyiapkan sajadah untuk Pak Jokowi menjalankan ibadah salat magrib,” terangnya.

Baca Juga: Singgung Program Jokowi, AHY: Apa Kabar Revolusi Mental?

Hasto mengatakan, Mega berpesan kepada Jokowi soal rencana pemilihan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapapun yang ditetapkan sebagai Cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat,” ujar Megawati seperti dikutip dari Hasto.

Megawati memberikan masukan agar segala sesuatunya dilakukan dengan pertimbangan matang, dan terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

DIketahui, pertemuan Megawati dan Jokowi adatindak lanjut pertemuan yang dilakukan pada (20/2/2018) lalu. Rakernas PDIP sendiri memutuskan mencalonkan kembali Jokowi sebagai presiden pada pilpres 2019.

Tak hanya itu, Megawati juga mengapresiasi bahwa mudik lebaran tahun ini berjalan lancer.

“Ibu Megawati memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi bahwa mudik Lebaran berjalan lancar. Kerja, kerja, dan kerja terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik,” tutup Hasto.
suratkabar.id

Loading...
Loading...