Home Politik Kecewa dengan Fadli Zon, Aktivis NU Ini Mundur dari Gerindra dan Beberkan...

Kecewa dengan Fadli Zon, Aktivis NU Ini Mundur dari Gerindra dan Beberkan Hal Mengejutkan

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAWakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Mohammad Nuruzzaman mundur dari partainya.

Aktivis Banser Nadlatul Ulama (NU) ini menyatakan mundur karena kecewa dengan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Ia menganggap Fadli Zon menghina Katib Amm PBNU Yahya Cholil Staquf terkait kunjungannya ke Israel.

Nuruzzaman menyatakan mundur melalui surat terbuka yang beredar di aplikasi WhatsApp, seperti yang dilansir Liputan6, Rabu (13/6/2018).

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu, Nuruzzaman mengungkapkan kekesalannya kepada Gerindra karena dianggap bermain isu SARA dalam Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Politikus Senior Golkar Ikut Rombongan Umrah Prabowo CS, Ini Kata Fadli Zon

Tak hanya ditingkatan kader daerah, isu SARA bahkan juga digunakan oleh petinggi Gerindra dalam berpolitik.

Puncak kemarahannya terjadi ketika Fadli Zon menanggapi kunjungan katib Amm PBNU Yahya Cholis Staquf.

“12 Juni 2018, saya marah. Kemarahan saya memuncak karena hinaan saudara Fadli Zon kepada kiai saya, KH Yahya Cholil Staquf terkait acara di Israel yang diramaikan dan dibelokkan menjadi hal politis terkait isu ganti Presiden,” ucap Nuruzaman.

Dalam suratnya, Nuruzzaman menyebut Gerindra kerap memakai isu SARA demi kekuasaan. Dia mencontohkan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dalam tudingannya itu. Berikut ini bunyi suratnya:

Isu SARA yang sudah melampaui batas dan meletakkan Jakarta sebagai kota paling intoleran adalah karena kontribusi elite Gerindra yang semua haus kekuasaan dunia saja, tanpa mau lagi peduli pada rakyat di mana Bapak (Prabowo) harusnya berpijak.

Meski menyatakan mundur, Nuruzzaman mengaku belum mengajukan surat resmi kepada Gerindra. Namun dia telah membulatkan tekat keluar dari partai berlambang kepala garuda itu.

“Surat resminya saya mau layangkan karena ini libur semua. Mungkin setelah Lebaran saya layangkan, tetapi ini surat terbuka, ini pernyataan saya resmi,” ucap dia.
suratkabar.id

Loading...
Loading...