Home Politik Kabar Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur Bikin Geger Publik, Polisi Ungkap Hal...

Kabar Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur Bikin Geger Publik, Polisi Ungkap Hal Mengejutkan

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAPolisi akhirnya berhasil menemukan titik terang di balik kasus penyekapan yang dikabarkan dialami oleh istri Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur Hilman Wahyudi, Yanti Hera Susanti (39).

Menurut informasi yang dirangkum dari laman JPNN.com pada Sabtu (25/5/2019), video berdurasi 34 detik berisi pengakuan dari Yanti akhirnya beredar luas setelah sebelumnya publik sempat dibuat penasaran terkait kronologi kejadian tersebut.

Dalam video tersebut, Yanti mengaku bahwa penyekapan yang sebelumnya disebut-sebut ia alami hanyalah rekayasa belaka. Ia pun meminta maaf kepada semua pihak yang merasa sangat dirugikan karena intrik tersebut.

“Saya memohon maaf kepada semua pihak terutama Polres Cianjur dan masyarakat Cianjur yang telah direpotkan mengenai berita penyekapan terhadap diri saya. Semua itu tidak benar. Hanya rekayasa saya, khilaf saya dan semoga semua pihak memakluminya,” tutur Yanti dalam video pengakuannya.

Baca Juga: Ketika Ani Hasibuan Dipolisikan Lantaran Artikel ‘Gugurnya KPPS Pembantaian Pemilu’

Menanggapi kasus tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah buka suara. Ia menegaskan bahwa kejadian ini tidak akan diproses secara hukum lantaran memang tidak ada laporan yang masuk mengenai hal tersebut.

“Tidak ada (proses hukum) karena tidak ada laporan polisi juga tidak ada yang menuntut serta tidak ada yang dirugikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Soliyah pun meminta agar masalah pribadi itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan. “Kalau punya masalah pribadi upayakan selesaikan dengan baik, jangan berpikiran pendek. Bukannya memecahkan masalah malah jadi menambah masalah,” sebutnya.

“Jadi clear, ini (motif) murni masalah keluarga,” ujar Soliyah dengan tegas.

Sementara itu, Ketua KPUD Cianjur Hilman Wahyudi yang merupakan suami Yanti menolak memberikan komentar ataupun keterangan. Dirinya bahkan mengelah ketika ditanyai mengenai hal tersebut. Ia juga memilih tutup mulut.

“Mohon maaf saya masih tidak bisa berkomentar mengenai hal itu,” tukasnya.
suratkabar.id

Loading...
Loading...