Home Politik Jokowi: Tanyakan Langsung ke Pak Prabowo

Jokowi: Tanyakan Langsung ke Pak Prabowo

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dirinya telah mengirimkan seorang utusan untuk menemui lawan politiknya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto.

“Sudah, sudah,” ujar Jokowi ketika ditemui di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu (20/4), seperti yang dikutip dari laman Kompas.com.

Adapun maksud dan tujuan Jokowi mengirimkan utusan adalah untuk mengatur pertemuan antara Jokowi dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Namun ketika ditanyai soal pernyataan dari Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang tak mengakui adanya utusan tersebut, Jokowi memilih untuk tidak banyak berkomentar.

Ia meminta para awak media agar tidak menggali informasi terkait utusan tersebut dari Dahnil, melainkan secara langsung menanyakannya ke Prabowo sendiri. “Tanyakan langsung ke Pak Prabowo,” tegas Jokowi.

Baca Juga: Komentar Luhut Tentang Rencana Dirinya Akan Temui Prabowo

Jokowi sendiri mengaku tidak ingin memberikan bocoran terperinci mengenai utusan yang ia maksud.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak secara gamblang membantah adanya utusan yang dikirimkan oleh Capres Petahana Jokowi untuk menemui Prabowo.

Adapun pernyataan tersebut diungkapkan Dahnil melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Berita yang menyatakan bahwa ada utusan Pak Jokowi menemui Pak @prabowo tidak benar adanya. Tidak satu pun utusan Pak Jokowi yang menemui Pak Prabowo. Terima kasih,” demikian tulis Dahnil di akun @Dahnilanzar.

Prabowo Mengaku Belum Bertemu Utusan Jokowi

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, diberitakan sebelumnya, mengaku belum ada seorang pun utusan dari Capres Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang datang untuk menemuinya usai perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Belum, belum (bertemu utusan Jokowi),” ujar Prabowo ketika dimintai konfirmasi usai menggelar deklarasi klaim kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4) lalu.

Dalam jumpa pers yang digelar di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (18/4) petang, Jokowi terang-terangan mengaku ingin menemui lawan politiknya di Pilpres 2019 tersebut. Ia mengungkapkan sebelumnya telah mengutus seseorang yang bertugas membawa pesan untuk Prabowo.

Ia mengaku ingin agar jalinan persahabatan antara dirinya dengan KH Ma’ruf Amin, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tetap terjaga meski sebelumnya sempat berada di dua kubu yang berseberangan.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengungkapkan, bukan tidak mungkin pertemuan antara kedua capres tersebut digelar. “Ya kalau ketemu ya, boleh-boleh saja. Kan silaturahim,” tutur Andre.

Andre menyebutkan bahwa, Prabowo telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh pendukungnya untuk menjaga kebersamaan seluruh anak bangsa. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga meminta agar tak ada lagi yang mencoba-coba memanas-manasi masalah.

“Mari bersama-sama merajut kebersamaan. Pak Jokowi dan Pak Prabowo tetap bersaudara. Semua rakyat Indonesia tetap bersaudara,” ujar Andre.
suratkabar.id

Loading...
Loading...