Home Politik Inul Daratista Ungkap Alasan Pilih Jokowi-Ma'ruf

Inul Daratista Ungkap Alasan Pilih Jokowi-Ma'ruf

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Blak-blakan soal pilihannya, pedangdut cantik Inul Daratista buka rahasia. Ternyata, Ratu Goyang Ngebor ini telah memantapkan hatinya untuk memilih pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 tanggal 17 April.

Keputusan tersebut disampaikan Inul melalui akun Instagram miliknya, Sabtu (13/04/2019). Tampak dalam postingannya, ia mengunggah foto yang sedang mengenakan topi bertuliskan 01 Jokowi-Amin, Indonesia Maju.

Menukil JPNN.com, Minggu (14/04/2019), dalam unggahannya itu, Inul menjelaskan apa saja sebabnya ia mendukung dan akan mencoblos kubu 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Ia juga membantah dirinya memilih Jokowi karena bergabung organtisasi tertentu, terutama yang berasas agama. Inul memilih Jokowi lantaran merasa punya tanggung jawab besar untuk turut serta menjaga tanah tumpah darahnya.

“Saya memilih Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf bukan karena saya adalah bagian dari salah satu organisasi agama tertentu. Saya memilih no 1 karena saya punya tanggung jawab besar untuk turut serta menjaga Indonesia dengan sebaik-sebaiknya,” tulis Inul.

Baca juga: Dinikahi Clift Sangra Usai Kematian Suzzanna, Nana Beberkan Kejadian Mistis di Rumah Sang Ratu Horor

 

Menurut pedangdut asli Pasuruan, Jawa Timur ini, selaku generasi Indonesia sepatutnya menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika segenap jiwa dan raga.

Ibu satu anak ini juga beranggapan, dengan memilih pasangan 01 maka keinginannya agar Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan berkembang akan terwujud.

“Sebagai anak bangsa yang terlahir di bumi pertiwi ini harus bisa jadi benteng yang mampu menjaga keutuhan negeri. Sebab saya cinta NKRI dengan segenap jiwa raga saya. Karena saya Indonesia,” tandas pelantun lagu Buaya Buntung tersebut.

Menutup keterangannya, Inul mengajak para netizen untuk berkomentar secara positif tanpa menjelekkan satu sama lain.

Ia juga memilih untuk menjaga perdamaian dengan semua pihak. Dan itu berarti, Inul Daratista tak akan segan memblokir beberapa akun yang mengusik keputusannya untuk memilih Jokowi di akun Instagramnya tersebut, seperti dilansir dari halaman Kaltim.TribunNews.com.

“Jadilah netizen yg baik. Pilihan boleh beda tapi tetap jaga kesatuan,” pungkas Inul kemudian.

View this post on Instagram

Saya memilih bpk jokowi dan kyai ma’ruf bukan krn saya adalah bagian dr salah 1 organisasi agama tertentu. Saya memilih no 1 krn saya punya tanggung jawab besar utk turut serta menjaga Indonesia dgn sebaik2nya. Saya ngin Indonesia lebih maju dan berkembang ,kewajiban saya” sbg anak bangsa yg terlahir dibumi pertiwi ini hrs bisa jd benteng yg mampu menjaga keutuhan negri. sbg generasi masadepan yg hrs mampu menjaga keutuhan pancasila -UUD45-bhinneka tunggal Ika ,sbb saya cinta NKRI. dgn segenap jiwa raga saya. Krn saya INDONESIA ❤️ Yg gak asik maaf saya block !! Jadilah netizen yg baik. Pilihan boleh beda tapi ttp jaga kesatuan🙏

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

Sindir Arief Poyuono

Selain posting foto dukungannya kepada 01, sebelumnya Inul juga sempat menyindir Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono karena menyamakan nasib Presiden Jokowi dengan Hillary Clinton.

Hal itu disampaikan Arief Poyuono saat menjadi narasumber di acara Narasi yang dibawakan Najwa Shihab. Najwa Shihab lantas mengunggah momen itu di Instagramnya pada Selasa (02/04/2019) lalu.

Dikutip dari TribunJakarta.com, Inul tampak mengomentari unggahan Najwa Shihab tersebut. Ia memberikan sindiran pedas kepada Arief Poyuono karena tak setuju dengan pernyataan Arief Puyuono dalam cuplikan tayangan Catatan Najwa tersebut.

Inul bahkan menyebut kalau Arief Puyuono tak cocok jadi juru debat sebab menurutnya, Arief Puyuono hanya berisik saja, tapi tidak berisi.

“Juru debat model gini gak masok pak ekoo, kayak tukang karcis dipasar tradisional , brisik ga ada isinya,” tulis Inul Daratista.

Ia juga menyebut kalau Arief Puyuono tak cocok debat dengan Adian Napitupulu.

“Model gini di jejerin bang ardian ga masok pak ekooo,” tulis Inul kemudian.

View this post on Instagram

Tonton lengkapnya di www.narasi.tv @narasi.tv Reposted from @matanajwa – Di #CatatanNajwa, Arief Poyuono bilang nasib Jokowi akan sama dengan Hillary Clinton; jadi presiden versi lembaga survei. Pendukung paslon 02 ini juga menyamakan Prabowo Subianto dengan Donald Trump. "Debat Pilpres Tanpa Baper", tonton keseruan rematch Adian Napitupulu vs Arief Poyuono selengkapnya di www.narasi.tv. Klik link di bio ya! #NarasiTV #NarasiChannel #NaraZ #SuaraPenentu – #regrann

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on


suratkabar.id

Loading...
Loading...