Home Politik Ini Janji Menag Lukman Jika Dipanggil KPK

Ini Janji Menag Lukman Jika Dipanggil KPK

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberikan komentar perihal kasus yang menyeret namanya yang kini ditangani di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menag mengaku masih menghormati KPK sebagai lembaga yang berwenang menangani kasus jual beli jabatan yang melibatkan beberapa anak buahnya serta mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy).

Baca Juga: Kenapa Jokowi Tak Jenguk Rommy? Ini Penjelasan TKN

“Saya belum bisa menyampaikan hal-hal yang bisa terkait dengan materi perkara, karena saya harus lebih menghormati KPK sebagai institusi resmi, tempat dimana mereka semestinya mendapatkan keterangan resmi pertama dari saya terkait persoalan ini,” kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019), dikutip dari liputan6.com.

Lukman menegaskan jika dirinya siap jika dipanggil KPK, namun sampai saat ini dirinya mengaku belum mendapat panggilan tersebut.

“Tentu dong saya harus hormati itu adalah kewajiban konstitusional saya memenuhi panggilan mereka,” ucap Lukman Hakim.

Nama Menag disebut-sebut setelah KPK berhasil menyita uang ratusan juta dari ruang kerjanya.

“Disita dari ruang Menteri Agama sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan dolar dengan nilai ratusan juta rupiah. Nanti detailnya tentu akan diupdate lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019), dikutip dari detik.com.

“Dari Kementerian Agama diamankan sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian baik bagaimana tahapannya dan hasilnya. Diamankan juga dokumen terkait hukuman disiplin yang diberikan kepada slaah satu tersangka,” jelasnya.
suratkabar.id

Loading...
Loading...