Home Politik Guntur Romli Klaim Peserta Tari Poco-Poco Jokowi Lebih Banyak Dibanding Reuni 212,...

Guntur Romli Klaim Peserta Tari Poco-Poco Jokowi Lebih Banyak Dibanding Reuni 212, Fakta Dibaliknya Mengejutkan!

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli, memberikan komentar soal Reuni Aksi 212 yang digelar di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018) kemarin.

Romli membandingkan jumlah peserta yang hadir dalam Reuni Aksi 212 dengan peserta Tari Poco-Poco yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 Agustus 2018 lalu.

Menurut Romli, jumlah peserta Reuni Aksi 212 kalah jika dibandingkan dengan peserta Tari Poco-Poco yang mendapatkan rekor dunia. Ia pun membandingkan lokasi kegiatan dua acara tersebut.

“Tari Poco-Poco yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan jajaran pemerintah pada tanggal 5 Agustus 2018 pesertanya mengalir dari Silang Monas, Jalan Thamrin, Bunderan HI hingga jalan Sudirman, masuk rekor dunia. Ini Reuni 212 cuma di Monas saja,” tutur Romli, Minggu (2/12/2018), seperti dikutip dari kumparan.com.

Baca juga: Ada Pijat Gratis Sampai Akad Nikah, Inilah Keunikan Reuni Akbar Zaman Anies

Bahkan, Romli menilai akan ada ‘mark up’ jumlah peserta Rauni Aksi 212. Dengan kata lain, akan ada klaim yang menyatakan bahwa jumlah peserta reuni jauh lebih banyak dibanding kenyataan.

“Pasti akan ada ‘mark up’ jumlah peserta Reuni 212, seperti Aksi 212 tahun 2016 yang diklaim 7 jutaan. Padahal kalau dibandingkan peserta aksi 212 tahun 2016 hingga Reuni 212 tahun 2018 dengan Tari Poco-Poco yang memecahkan rekor dunia pesertanya ‘hanya’ 65 ribu orang, itu Monas, Thamrin, Bunderan HI hingga Sudirman sudah tertutupi para penari. Loh ini yang cuma bikin acara 212 di Monas kok klaimnya jutaan. Mark upnya keterlaluan dan kebanyakan,” ujar Romli.

Ia pun menyinggung soal kegiatan Tari Poco-Poco yang tercatat sebagai rekor dunia dan menyindir panitia 212.

“Masuk rekor dunia (Guinness World Record) itu kan susah, harus ada bukti-bukti baik dari daftar hadir, pengamatan lapangan, yang menghitung juga dari pihak mereka, bukan klaim panitia dan enggak sembarangan seperti klaim Panitia 212 yang tiba-tiba bilang, yang hadir jutaan, padahal cuma di Monas saja,” lanjutnya.

Lantas, benarkah peserta Tari Poco-Poco lebih banyak dibanding peserta Reuni Aksi 212? Sejumlah foto dari berbagai sumber ini dapat dijadikan pembanding.

Tari Poco-Poco

1. Terlihat sejumlah peserta berdiri dengan jarak cukup lebar di kawasan Monas – kumparan.com

2. Jarak yang lebar dibutuhkan agar dapat bergerak bebas saat menari – kumparan.com

3. Foto dari udara – tribunnews.com

Reuni Aksi 212

1. Peserta Reuni Aksi 212 terlihat duduk berdempetan satu dengan yang lain di Monas – kumparan.com

2. Peserta juga memadati sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat – kumparan.com

3. Foto dari udara – kumparan.com


suratkabar.id

Loading...
Loading...