Home Politik Geram, Ngabalin Bandingkan Amien Rais vs TGB hingga Menyuruhnya Istighfar

Geram, Ngabalin Bandingkan Amien Rais vs TGB hingga Menyuruhnya Istighfar

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAAli Mochtar Ngabalin meminta politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berkata baik terhadap tokoh agama, yang mendukung Presiden Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019.

Ngabalin membandingkan Amien Rais dengan TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Seperti ini perbandingan yang disampaikan Ngabalin soal Ketua Dewan Kehormatan PAN dan Gubernur NTB itu.

Perbandingan itu berawal dari Ngabalin yang menanggapi pernyataan Amien Rais soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu dikeluarkan tak lama setelah TGB menyatakan mendukung Joko Widodo menjadi presiden dua periode.

Melalui rekaman video berdurasi satu menit di akun Instagramnya. Amien Rais menyindir tokoh yang keluar dari jalan Allah.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memperkirakan tokoh yang dimaksud Amien adalah TGB.

Baca Juga: TGB Dukung Jokowi, Zulkifli: Itu Jalan yang Sudah Dipilih

 TGB pada Pilpres 2014 merupakan tim pemenangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NTB. Pada Pilpres 2014, PAN juga mendukung Prabowo, lawan dari Jokowi. Pernyataan Amien soal tokoh pindah posisi tersebut lalu dikait-kaitkan dengan TGB.

‎”Pak Amien kalau menggunakan pilihan kata, keluar dari jalan Allah mencederai TGB, diksinya enggak bagus, narasinya itu tidak bagus sebagai seorang tokoh. Jadi saya minta supaya Pak Amien beristigfar,” kata Ngabalin, dilansir dari Tribunnews.com pada Rabu (11/7/2018).

Keputusan TGB ‎mendukung Jokowi, kata Ngabalin, merupakan pilihan yang berdasarkan pengalamannya menjadi Gubernur NTB dua periode, dalam melihat kinerja pemerintahan saat ini.

“Kalau Pak Amien kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan,” tegas Ngabalin.

Dia pun menilai Amien telah mencederai TGB. Ngabalin lalu meminta agar Amien untuk berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...