Home Politik Gempar Momen Langka Ketika Jokowi Ditinggal Pasukan

Gempar Momen Langka Ketika Jokowi Ditinggal Pasukan

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Ramai dibahas di lini masa media sosial Twitter, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditinggalkan pasukan. Hal serupa juga dialami Kapolri Tito Karnavian. Momen tersebut terjadi ketika acara buka puasa bersama Presiden dengan jajaran TNI dan Polri di Monas, Jakarta.

Seperti yang diwartakan Viva.co.id pada Jumat (17/5/2019), memang sejak pukul 17.00 WIB petang awan gelap sudah tampak menggantung di langit ibu kota. Benar saja, di penghujung acara buka puasa bersama, hujan perlahan mengguyur bumi.

Acara tersebut sebenarnya berlangsung lancar. Diawali dengan pembukaan dengan ayat suci Al-Qur’an, disusul sambutan dari Panglima TNI-Polri, hingga tausiah menjelang waktu buka puasa. Namun beberapa saat sebelum azan magrib berkumandang, hujan gerimis sudah mulai turun.

Saat azan magrib, semua tamu dan elit pejabat yang menghadiri acara tersebut sempat menikmati meni buka puasa bersama-sama. Lalu peserta juga sempat melaksanakan salat magrib secara berjamaah. Hanya saja, di tengah salat, gerimis semakin rapat.

Tak sedikit anggota TNI-Polri yang salat di bawah rintik hujan. Sejumlah besar peserta pun terlihat ada yang mencari tempat berteduh dari guyuran gerimis. Pasalnya di sektiar panggung memang tidak disediakan tempat berteduh. Apalagi makin lama hujan yang turun juga semakin deras.

Baca Juga: Wanita Perekam dan Penyebar Video ‘Penggal Jokowi’ Ditetapkan Jadi Tersangka

Jokowi ditinggalin sama pasukannya. Sampah di mana-mana, kotor semua. Kapolri ditinggalin sama anak buahnya. Karpet basah semua, takbir, takbir,” ujar suara di dalam video yang viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Monas, Jakarta. Ikut hadir Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian.

Terpantau hadir juga pejabat utama mabes TNI-Polri beserta sejumlah menteri kabinet kerja. Di antaranya adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sejumlah menteri purnawirawan pun terlihat ada di lokasi, mulai dari Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Lihat videonya di bawah ini:


suratkabar.id

Loading...
Loading...