Home Politik Gatot Nurmantyo Tegas Minta Fotonya Diturunkan dari Baliho Prabowo-Sandiaga

Gatot Nurmantyo Tegas Minta Fotonya Diturunkan dari Baliho Prabowo-Sandiaga

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAJenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang merupakan Mantan Panglima TNI mendapat info bahwa fotonya ada di baliho Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan info tersebut, Gatot pun meminta agar fotonya diturunkan dari baliho itu.

Menukil Detik.com, Minggu (13/01/2019), Gatot mengaku tak tahu bagaimana bisa foto dirinya terpasang di baliho capres-cawapres nomor urut 02 itu. Gatot merasa tak pernah diberi tahu bahwa fotonya dipasang di baliho untuk kampanye Pilpres 2019 tersebut.

“Mengenai berita seperti tersebut di atas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu-menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan, baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” imbuh Gatot lewat akun Instagram-nya, @nurmantyo_gatot, Minggu (13/01/2018).

Unggahan Gatot di akun Instagram itu telah mendapat 22.440 likes hingga pukul 08.20 WIB.

Dia memasang foto baliho ini di akun Instagram bercentang biru itu. Tampak, baliho tersebut memang mencantumkan foto Gatot bertopi loreng di pojok kiri atas. Foto Prabowo-Sandiaga ada di tengahnya.

Baca juga: Visi Misi Kubu Prabowo Diperbarui, Ada Isu HAM dan Lebih Ringkas

Di samping foto Gatot yang tersenyum itu, ada tulisan, “Selamat dan sukses, Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi.”

View this post on Instagram

Mengenai berita spt tsb diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya.

A post shared by Gatot Nurmantyo (@nurmantyo_gatot) on

Masih Netral

Lebih lanjut, pria kelahiran Tegal, 13 Maret 1960 tersebut tak hanya meminta agar fotonya dicopot dari baliho Prabowo-Sandiaga saja. Ia juga menegaskan bahwa dirinya masih netral.

Lewat akun Instagram (IG) resminya, Gatot meminta supaya fotonya diturunkan. Dia sengaja menyampaikan permintaan lewat IG agar publik tahu bahwa dia masih netral.

“Yang penting publik tahu saya netral, tidak ke mana-mana (belum memutuskan untuk ke mana),” ujar Gatot dalam perbincangan via SMS dengan awak media, Minggu (13/01/2019). Demikian mengutip Detik.com.

Kata Gatot, dirinya ingin berpikir jernih sebelum membuat keputusan. Ada peluang dia memilih satu sisi, namun hal itu akan dilakukan di menit akhir jelang hari pemilihan.

“Untuk pribadi biar di dalam bilik suara saja (untuk sikap ke publik, follower saya banyak dan tanggung jawab moral jika saya salah bersikap), maka harus teliti, berpikir jernih, dan mungkin di pengujung baru saya tentukan apakah bersikap atau tetap seperti saat ini,” bebernya.

Gatot juga sempat bergerilya mencari tiket ke Pilpres 2019. Pendukungnya juga sempat bermunculan di sejumlah daerah. Namun akhirnya tiket itu tak didapatnya. Sampai sekarang, Gatot belum memilih sisi di antara Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga. Namun salah satu komunitas pendukungnya, yakni GNR, memilih melabuhkan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf.

Pernyataan sikap dukungan GNR untuk Jokowi-Ma’ruf ini digelar di Cafe Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (23/08/2018) lalu.

“Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat,” ujar Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...