Home Politik Fahri Hamzah Sebut Gus Dur Jadi Presiden Berkat Amien Rais, Tanggapan Alissa...

Fahri Hamzah Sebut Gus Dur Jadi Presiden Berkat Amien Rais, Tanggapan Alissa Wahid Menohok

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Alissa Wahid, putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), menanggapi klaim Fahri Hamzah soal hubungan Gus Dur dan Amien Rais.

Dalam cuitan yang ditulisnya di Twitter, Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan bahwa Gus Dur bisa duduk di kursi presiden berkat bantuan Amien Rais (AR). Bahkan, Fahri meminta agar GurDurian berterimakasih pada AR untuk bantuan tersebut.

Terungkap bahwa GusDur jadi presiden karena faktor AR…saya juga saksi sejarah… cc: GusDurian Berterimakasilah ke AR…” tulis Fahri di Twitter, dikutip dari tribunnews.com.

Cuitan Fahri ini sebenarnya menanggapi cuitan Yusril Ihza Mahendra. Kemudian, salah satu netizen dengan nama akun @rambate19 menanyakan kebenaran klaim Fahri pada Alissa. “apa benar demikian mbak @AlissaWahid ?” tanya akun tersebut.

Baca juga: Mengejutkan! Ini Komentar Jokowi Soal Rencana Amien Rais Jadi Capres

Mendapat pertanyaan ini, Alissa langsung memberikan tanggapannya. Namun, apa yang dituliskannya di Twitter berbanding terbalik dengan cuitan Fahri.

Menurutnya, Gus Dur pernah memainkan kepentingan politik AR dan menyebabkan AR bermanuver. Ia pun menanyakan untuk apa berterimakasih pada AR.

Faktor kepentingan pak Amin Rais justru dimainkan oleh GusDur. Faktor lainnya ya banyak. Masa reformasi, byk faktor & faksi berkontribusi. Pada akhirnya, Gus Dur buktikan tak tunduk pd agenda pak AR. Makanya pak AR bermanuver lagi. Lalu mau terimakasih apa?” tulis Alissa di Twitter, Senin (11/6/2018) kemarin.

Sebelumnya, Yusril sempat menulis di Twitter bahwa pada 1999 Amien Rais meyakinkan semua pihak untuk mencalonkan Gus Dur. Namun, rencana Amien tersebut ditolak oleh Yusril dan MS Kaban.

Kala itu, Yusril dan MS Kaban menolak karena tak ingin mempermainkan orang untuk sebuah agenda tersembunyi.

Tahun 2018 inipun saya tidak ingin ikut2an dengan manuver Pak Amien Rais, bukan karena saya apriori, tetapi saya belajar dari pengalaman. Saya kini Ketum Partai. Saya ibarat nakhoda, yang harus membawa penumpang ke arah yang benar, dengan cara2 yang benar pula.” tulis Yusril dalam salah satu cuitannya.


suratkabar.id

Loading...
Loading...