Home Politik Dukung Jokowi, Rieke Luncurkan Gerakan #2019TetapPancasila

Dukung Jokowi, Rieke Luncurkan Gerakan #2019TetapPancasila

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Tim Alpha, salah satu kelompok relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin bakal meluncurkan tagar #2019TetapPancasila.

“Pada hari ini, kami meluncurkan secara resmi Bersama Jokowi – Ma’ruf Amin #2019TetapPancasila,” kata Ketua Nasional Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma’ruf Amin Rieke Diah Pitaloka saat peluncuran, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018), dikutip dari tempo.co.

Rieke menjelaskan bahwa peluncuran #2019TetapPancasila dilakukan guna menegaskan bahwa ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila.

“Memang masih ada hal-hal yang belum terselesaikan, tapi kami meyakini dengan Jokowi – Ma’ruf, Pancasila dapat kita jaga. Karena kebinekaan Indonesia adalah anugerah,” katanya.

Baca Juga: Soal Iklan Jokowi di Bioskop, PDIP: Apakah Kita Harus Menanggapi Secara Sinis?

“Kami akan melakukan sesuatu yang menurut kami penting untuk menjadi pembicaraan secara nasional, terkait bagaimana kita berjuang untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi NKRI,” ucap Rieke yang juga ketua umum KRPI tersebut.

Politikus PDIP tersebut menyebutkan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada MPR RI untuk segera melakukan amandemen terbatas pada UUD 1945 dengan menegaskan pada batang tubuh bahwa ideologi NKRI adalah Pancasila dan mengembalikan MPR sebagai lembaga tertinggi negara yang kembali memiliki kewenangan menetapkan GBHN yang berlandaskan pada haluan ideologi Pancasila.

Ia mengundang masyarakat untuk bergabung dalam gerakannya tersebut. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bergabung dan berjuang untuk #2019JokowiAmin dan #2019TetapPancasila,” tambah Rieke.

Sementara itu, Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut) menilai jika peluncuran gerakan #2019TetapPancasila adalah sesuatu yang menarik di tengah-tengah situasi kebangsaan yang belakangan ini menurutnya sudah tak terkontrol.

“Kemudian ada kelompok-kelompok yang kembali mempertanyakan konsensus nasional. Hal ini saya kira harus dihilangkan. Salah satu caranya yang dilakukan Rieke, memunculkan kembali kesadaran untuk tetap berpancasila,” kata dia, dikutip dari jpnn.com, Kamis (13/9/2018).
suratkabar.id

Loading...
Loading...