Home Politik Dirawat di RS dan Komunikasi dengan Isyarat, Ustaz Arifin Ilham Titip Pesan...

Dirawat di RS dan Komunikasi dengan Isyarat, Ustaz Arifin Ilham Titip Pesan untuk Prabowo

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumi (RSCM), Jakarta Pusat, Selasa (8/1), pukul 11.00 WIB. Ia mengungkapkan Arifin Ilham sempat menitipkan pesan teruntuk calon presiden Prabowo Subianto.

Fadli Zon, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Selasa (8/1/2019), mengungkapkan kondisi Arifin Ilham sangat lemah. Namun demikian sang pendakwah tersebut tetap bisa berkomunikasi dengan sangat baik.

“Titip salam juga untuk Pak Prabowo. Kemudian beliau ngucapin terima kasih. Saya juga nggak lama-lama tadi menjenguknya. Saya sampaikan untuk tetap semangat dan tetap kuat ya. Saya kita insya Allah mudah-mudahan baik-baik, ya,” ujar Fadli ditemui di lokasi.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto hari ini tengah berada di Palu. Namun Fadli memastikan capres nomor urut 02 tersebut akan langsung menjenguk Arifin Ilham begitu kembali ke Jakarta. “Pak Prabowo sedang di luar, tapi saya sudah sampaikan juga. Beliau akan jenguk gitu,” tutur Wakil Ketua DPR itu.

Tak hanya Fadli, sejumlah tokoh sudah menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang tengah menjalani perawatan di RSCM. Mereka adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan juga Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: Ketika Jokowi dan Prabowo Sama-Sama Disebut sebagai Pelanggar HAM

Ustaz Agus Dermawan, sahabat Ustaz Arifin Ilham juga tampak menjenguknya di RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Agus mengungkapkan sahabatnya tak sanggup mengeluarkan kata-kata. Mereka berkomunikasi lewat isyarat.

“Hanya isyarat saja dan saya mengatakan, ‘Ustaz Arifin, saya Agus Dermawan’. Dan dia mengatakan seperti dia paham dan mengerti, tapi tidak bisa berucap kata,” tutur Agus ditemui di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Agus mengungkapkan Ustaz Arifin butuh banyak istirahat, sehingga pihak rumah sakit pun membatasi orang-orang yang ingin menjenguk Arifin Ilham. Ia kemudian meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan sang ustaz.

“Sepertinya agak darurat sekali yang memang orang melihat dan menjenguknya juga terbatas dan tidak boleh semua orang. Kalau semua orang nengok, malah bukannya sakit (sembuh). Sebab, kata dokter, obat yang paling dahsyat, yang mujarab, istirahat. Mudah-mudahan ya. Kita hanya bisa bantu doa saja,” ujar Agus.

Ia juga menceritakan bahwa Arifin Ilham sempat melambaikan tangan sebagai isyarat agar dirinya mendekat. “Tapi Pak Arifin Ilham tadi dengan tak berdaya melambaikan tangan. Maksudnya, ‘Tolong mendekat kepada saya’. Saya agak merinding dan berdoa khusus kepada Bapak Arifin Ilham,” tuturnya.
suratkabar.id

Loading...
Loading...