Home Politik Bongkar! Teka-Teki Wanita Diduga Artis Temani Wawan Masuk Kamar Hotel

Bongkar! Teka-Teki Wanita Diduga Artis Temani Wawan Masuk Kamar Hotel

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan diduga mampir ke sebuah hotel bersama teman wanita yang diduga artis. Padahal suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut masih menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.

Hal tersebut, seperti dilansir dari laman Detik.com pada Jumat (7/12/2018), berawal mula dari surat dakwaan mantan Kepala Lapas Sukamiski Wahid Husen pada sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (5/12) lalu.

Nama Wawan muncul, disebut-sebut menjadi salah satu terpidana yang memberikan suap pada Wahid untuk bisa keluar lapas. Wawan, disebut jaksa, memberikan alasan sakit agar dirinya bisa menjalani perawatan di luar lapas.

Akan tetapi, kenyataannya Wawan bersama seorang teman wanita itu malah kedapatan menginap di Hotel Grand Mercure Bandung. “Teman wanitanya diduga artis,” ujar jaksa KPK M Takdir ketika dimintai konfirmasi, Kamis (6/12) kemarin.

Saat dimintai informasi lebih lanjut terkait identitas si wanita, Takdir menolak buka suara. Sementara itu menurut sumber, diketahui sosok artis yang menemani Wawan masuk ke sebuah hotel itu disebut-sebut masih tergolong cukup muda.

Baca Juga: Izin Keluar Lapas, KPK Kantongi CCTV Wawan ke Hotel dengan Artis Wanita

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menegaskan bahwa KPK tetap fokus pada pokok perkara. Sementara untuk kaitan Wawan seperti yang disebutkan memang menjadi pembuktian dari apa yang saat ini tengah didakwakan KPK.

“Saya kira posisi KPK sederhana. Kami hanya akan fokus pada pokok perkaranya. Nah, pokok perkaranya apa? Ada pihak-pihak tertentu yang diduga memberikan hadiah atau janji atau memberikan suap pada Kalapas Sukamiskin untuk mendapatkan fasilitas,” jelas Febri.

Ada pun dalam penyidikan tersebut, Febri menyebut bahwa KPK perlu membuktikan alasan berobat Wawan sehingga ia mendapatkan fasilitas dari Wahid yang sebelumnya sudah ia suap terlebih dahulu. Febri lantas mengungkap, KPK sudah mengantongi bukti terkait hal tersebut.

“Salah satunya adalah fasilitas yang misalnya fasilitas berobat di luar lapas. Nah, itu tentu perlu kami telusuri. Apakah benar berobat atau tidak. Atau justru ke tempat lain,” tegas aktivis antikorupsi Indonesia tersebut.

“Bukti yang kuat misalnya bukti elektronik terkait keberadaan dugaan keberadaan Wawan di sana, bersama siapa saja itu sudah kami miliki. Dan tentu bukti-bukti tersebut nanti akan dibuka di proses persidangan,” tambah Febri lebih lanjut.

Namun, semua tuduhan terkait suap pada Kalapas Sukamiskin tersebut langsung dibantah Wawan melalui pengacaranya, Tubagus Sukatma. Sukatma menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak pernah berurusan dengan Wahid.
suratkabar.id

Loading...
Loading...