Home Politik Blak-blakan! Rocky Gerung Ungkap Alasan Tak Pernah Kritik Prabowo

Blak-blakan! Rocky Gerung Ungkap Alasan Tak Pernah Kritik Prabowo

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Rocky Gerung merupakan salah satu pengamat politik yang kerap mengkritisi prestasi dan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski begitu, Rocky menyebut dirinya sebagai pihak netral. Ia menegaskan tak memihak salah satu capres yang akan bersaing di Pilpres 2019 mendatang.

Lantas, kenapa Rocky hanya menyoroti dan mengkritisi Jokowi, namun tak pernah melakukan hal serupa pada Prabowo Subianto yang dianggap sebagai lawan politik Jokowi?

Mengenai kritiknya itu, Rocky akhirnya blak-blakan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema Pasca Reuni 212 pada Selasa (4/12/2018) malam.

Baca juga: Prabowo Soal Media yang Tak Ungkap Jumlah 11 Juta Massa Reuni 212: Saya Katakan, Mereka Antek

Dalam acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut, Rocky awalnya membahas soal Reuni 212 sebagai momen bersejarah. Ia pun menyayangkan sejumlah media massa yang memilih diam dan tak menayangkan kegiatan tersebut.

Bahkan, menurutnya jika Reuni 212 dianggap tak perlu, seharusnya perayaan kemerdekaan setiap 17 Agustus juga tak perlu karena Belanda sudah tak menjajah Indonesia.

“Lucunya orang berhitung tentang jumlah, orang ribut kan, jadi ngapain bicara jumlah kalau dia sudah menjadi kualitas, tentang protes ketidakadilan, soal agama disitu dengan sendirinya, kalau satu kali reuni ya sudah, kalau begitu jangan rayakan 17 Agustus kan Belanda udah pergi kan, coba otaknya dibikin agak waras,” kata Rocky, seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (5/12/2018).

Namun, saat mengomentari soal Reuni 212 ini, Rocky kerap dipotong oleh Boni Hargens dan Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago. Boni dan Irma yang tak setuju dengan pernyataan Rocky kerap menginterupsi hingga diingatkan oleh Karni Ilyas.

Oleh karena itu, Rocky pun menegaskan bahwa dia merupakan pihak yang netral. Disinilah ia menyinggung alasan tak pernah mengkritik Prabowo.

“Kalau saya tidak netral karena saya tidak mengkritik Prabowo, saudara sendiri bilang Prabowo tidak punya prestasi. Ngapain saya kritik orang yang tidak punya prestasi?” ujarnya.

Rocky juga mengungkapkan alasannya kerap mengkritik Jokowi. “Yang saya kritik itu adalah orang yang mengklaim prestasi orang tuh. Pak Jokowi banyak klaim prestasi orang makanya saya harus kritik, kan masuk akalnya gitu,” tegas Rocky.


suratkabar.id

Loading...
Loading...