Home Politik Blak-Blakan! Jelang Pilpres 2019, Luhut Bocorkan ‘Misteri Kehidupan’ Anies

Blak-Blakan! Jelang Pilpres 2019, Luhut Bocorkan ‘Misteri Kehidupan’ Anies

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti gelagat serta peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Luhut, seperti yang dilansir dari laman CNNIndonesia.com, pada Selasa (10/7/2018), menyampaikan hal tersebut langsung di hadapan Anies Baswedan ketika menghadiri acara konsultasi nasional HKBP di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Selasa (10/7).

Dalam sambutannya, Luhut terang-terangan menyinggung posisi Anies ketika masih menjadi tim sukses Joko Widodo (Jokowi) pada waktu Pilpres 2014 lalu. “Pak Anies yang saya hormati, itulah hidup, ya. Dulu sama saya, Pak Anies itu timses,” ungkap Luhut.

Kemudian ia menyebutkan bahwa jalan hidup seseorang tidak pernah bisa diperkirakan. “Sekarang ya, jadi ya kita mystery of life, jadi kalau kita percaya ada mystery of life yang Tuhan kasih dan kita tak pernah meramalkan, jadi kalau ada pendapat ya, biasa aja,” tambahnya.

Ditemui usai acara, Luhut menyebutkan bahwa meski terpisah perbedaan haluan, namun dirinya dan Anies masih tetap menjalin pertemanan. Menurutnya, dengan adanya perbedaan tersebut bukan lantas menjadi alasan untuk saling menumbuhkan permasalahan.

Baca Juga: Amien Rais Disebut Culas Lantaran Peralat Prabowo, PKS Berang Bilang Begini

“Dulu kan, sukses kemudian enggak sama-sama tim sukses, beda, kalau sudah beda kan, enggak boleh berantem, enggak boleh dendam, enggak boleh juga suara-suara bohong, kita harus bicara yang baik, Pak Anies kan, orang baik juga,” tutur Luhut.

Seperti yang diketahui, sebelum memegang jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tercatat sebagai satu orang yang sangat berjasa dalam mengantarkan Jokowi melenggang ke Istana. Kala Pilpres 2014, Anies menjadi bagian dari tim sukses Jokowi-JK.

Anies kemudian mendapat kepercayaan besar dari Jokowi untuk menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet kerja Jokowi. Namun jabatan tersebut tak ebrtahan hingga akhir periode. Posisi Anies lalu diisi oleh Muhadjir Effendy.

Berselang waktu, Anies memilih menerjunkan diri ke gelanggang Pilkada DKI 2017 dan berhasil mengungguli dominasi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pertarungan tersebut. Belum juga genap satu tahun memimpin Jakarta, Anies digadang-gadang masuk bursa Pilpres 2019 sebagai opsi koalisi calon penantang Jokowi. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...