Home Politik Blak-Blakan! Jadi Lawyer Petahana, Tak Disangka Ini Alasan Yusril Ogah ke Prabowo-Sandiaga

Blak-Blakan! Jadi Lawyer Petahana, Tak Disangka Ini Alasan Yusril Ogah ke Prabowo-Sandiaga

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra buka-bukaan mengapa dirinya lebih memilih berlabuh ke kubu petahana dengan menerima pinangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk menjadi pengacara mereka ketimbang berduet dengan calon pasangan nomor urut 02.

Yusril, dilansir dari laman JPNN.com pada Rabu (7/11/2018), mengungkapkan salah satu alasannya soal keputusan tersebut adalah nasib Partai Bulan Bintang (PBB). Ia mengaku pernah berdiskusi dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno yang meminta dirinya mendeklarasikan dukungan PBB untuk Prabowo.

“Pak Sandi mengajak saya sebagai ketua umum partai, karena PBB mendukung Prabowo-Sandi. Di situ kami diskusi panjang,” ujar Yusril ditemui di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, pada Rabu (7/11) kemarin.

Dan dalam diskusi tersebut, Yusril mempertanyakan bagaimana caranya supaya PBB dapat mengantongi limpahan suara apabila mendukung Praboso-Sandiaga. “Saya bilang bagaimana nasib parpol di pileg dipikirkan, agar bisa saling support,” tutur Yusril.

Mantan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan tersebut juga sempat mempertanyakan nasib partai-partai lain yang mengusung Prabowo-Sandiaga selain Gerindra. Namun ketika itu, jekas Yusril, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak sanggup memberikan jawaban yang pasti.

Baca Juga: Rela Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Tanpa Bayaran, Yusril Dapat Jatah Menteri?

“Misalkan saya Anda minta jadi timses kampanye Prabowo-Sandi, tapi di lapangan digergaji Gerindra, kan saya bisa dipermalukan sebagai ketua partai. Pak Sandi bilang, ya nanti akan bicarakan dengan Prabowo. Tapi sampai hari ini tidak dijawab,” jelas Yusril tegas.

Ia kemudian menegaskan bahwa baik dirinya maupun PBB sangat menghormati hasil Ijtima’ Ulama II yang mendukung pasangan Prabowo-Snadiaga. Yusril bahkan pernah mengutus dua elite PBB, MS Kaban dan Afriansyah Ferry Noor untuk langsung menemui Habib Rizieq Shihab di Makkah.

Kedua utusannya membawa pesan Yusril kepada Habib Rizieq yang menanyakan komitmen Prabowo-Sandiaga untuk membawa partai-partai pendukungnya meraih kejayaan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Namun demikian, Yusril menolak memberikan penjelasan secara mendetail terkait hasil pertemuan elite PBB dengan pendiri Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Ia hanya mengisyaratkan tidak adanya respons positif dari Prabowo Subianto mengenai nasib PBB.

“Kalau sekarang Prabowo terpilih, Gerindra menang DPR kami dihabisin di DPR bagaimana ini? Take and give di mana? Itu sudah dirumuskan setelah ketemu Rizieq dan disampaikan. Prabowo tidak merespons,” pungkas Yusril.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...