Home Politik Beredar Kabar Dipanggil Jokowi Karena TvOne Tayangkan Reuni 212, Ini Kata Karni...

Beredar Kabar Dipanggil Jokowi Karena TvOne Tayangkan Reuni 212, Ini Kata Karni Ilyas

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Belum lama ini beredar kabar bahwa pemimpin redaksi TvOne Karni Ilyas dipanggil oleh pihak Istana Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kabarnya, pemanggilan tersebut berkaitan dengan siaran langsung Reuni Aksi 212 yang ditayangkan TvOne pada Minggu (2/12/2018) kemarin.

Kabar soal pemanggilan Karni Ilyas oleh pihak Istana ini pun beredar luas di media sosial dan grup percakapan WhatsApp. Hal ini tentu memicu rasa penasaran netizen.

Sekilas Info: TV One di panggil di ISTANA. Krn SIARAN Live REUNI 212. Kita DO’Akan Semoga Bang KARNI ILYAS baik2 saja. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin,” bunyi pesan tersebut, seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (5/12/2018).

Terkait beredarnya pesan tersebut, Karni Ilyas akhirnya buka suara. Ia memastikan bahwa pesan tersebut hanyalah kabar bohong alias hoax. “Tidak benar. Hoax,” katanya singkat.

Baca juga: Ditanya Kenapa Tak Hadiri Reuni 212, Jawaban Mahfud MD Mencengangkan

Sebelumnya, TvOne memang menyiarkan secara lengkap Reuni Akbar 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). TvOne juga mendapat rating paling bagus dibandingkan stasiun televisi lainnya terkait penayangan kegiatan tersebut.

Karni juga sempat menulis cuitan mengucapkan terima kasih kepada pemirsa TvOne. Ia juga menjelaskan bahwa TvOne hanya menjalankan tugas jurnalistik dengan memberitakan peristiwa yang terjadi di ruang publik.

Dear Pemirsa TV One; Terima kasih atas semua atensi dan apresiasi. Sesungguhnya kami hanya menjalankan tugas jurnalistik: memberitakan peristiwa yg terjadi di ruang publik. Tidak lebih,” tulisnya di Twitter.

Sementara itu, wartawan senior yang juga teman dekat Karni Ilyas, Ilham Bintang mengungkapkan bahwa kabar pemanggilan karena TvOne menayangkan Reuni Aksi 212 adalah kabar bohong.

“Saya sudah minta klarifikasi dari produser ILC. Info itu dia bilang tidak benar.  Sedangkan jawaban saya kepada yang nanya langsung ke WA saya begini. Saya sih nggak yakin. Mana Karni Ilyas mau tukar sisa umurnya dengan orang sekelas istana,” tutur Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2018-2023 tersebut.
suratkabar.id

Loading...
Loading...