Home Politik Belum Putuskan Dukung Prabowo, PAN: Kita Mau Mendukung Capres yang Akan Menang

Belum Putuskan Dukung Prabowo, PAN: Kita Mau Mendukung Capres yang Akan Menang

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno selepas pernyataan internal Partai Gerindra yang mengklaim PAN dan PKS telah sepakat mendukung Prabowo.

“Belum ada kesepakatan kok. Sampai sekarang kita belum putuskan apapun, masih berproses,” ujar Eddy saat dihubungi wartawan, Minggu (15/7/2018), dikutip dari republika.co.id.

Eddy menjelaskan jika PAN masih mempertimbangkan capres yang tepat untuk diusung di Pilpres 2019 mendatang. Ia mengungkapan jika partainya melakukan berbagai macam pertimbangan agar tidak salah dalam menentukan sosok yang bakal didukung.

Menurutnya, urusan mendukung capres tidak sekedar memenuhi syarat pencalonan seperti minimal 20 persen suara. Eddy mengatakan PAN ingin calon yang didukung adalah sosol yang bisa menang dalam Pilpres.

Baca Juga: Koalisi Prabowo Tawarkan Kursi Menteri, Demokrat Beri Respons Menohok

“Kita mau mendukung juga seorang capres yang akan menang nantinya. Jadi paketnya harus komprehensif dan sampai sekarang kita belum putuskan siapapun,” ujar Eddy.

Eddy tidak menampik jika PAN memiliki hubungan emosional dengan Prabowo, akan tetapi partai besudan Amien Rais itu juga punya kedekatan dengan kandidat lainnya, Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo. “Betul PAN dekat dengan Pak Prabowo, kami sudah bersama-sama tahun 2014 ketika mengusung Prabowo-Hatta. Tapi kan kita juga punya kedekatan dengan Pak Jokowi misalnya, makanya kita ada di partai pendukung Pemerintah. Lalu kita juga punya kedekatan lain dengan Anies Baswedan yang kita uusng di Pilkada DKI. Kita juga punya kedekatan dgn Pak Gatot Nurmantyo,” ujar Eddy.

Ia mengaku bahwa PAN bakal mendalami semua kedekatan-kedekatan dengan para tokoh. “Jadi kedekatan-kedekatan itulah yang sedang kami jajaki dan kita dalami karena toh waktunya masih cukup,” kata Eddy.

Meski demikian, Eddy membantah jika PAN belum mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo karena tidak yakin tokoh yang membidani Partai Gerindra tersebut bakal menang di Pilpres.

“Saya tidak mengatakan PAN tidak mendukung Pak Prabowo, masih kita pertimbangkan. jadi pertimbangan itu masih belum final dan masih belum ada konklusi,” jelasnya.

“Saya pikir kalau sekarang sudah dipersepsikan kita tidak mendukung prabowo itu juga salah tapi kalau kita dipersepsikan sudah pasti mendukung Prabowo juga blum akurat,” ungkapnya.
suratkabar.id

Loading...
Loading...