Home Politik Bahas Rencana Investasi dengan Dubes Swedia, Anies: Tenaga Kerja Harus dari Indonesia

Bahas Rencana Investasi dengan Dubes Swedia, Anies: Tenaga Kerja Harus dari Indonesia

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan dari Duta Besar Kerajaan Swedia, Johanna Brismar Skoog di Balai Kota, Jum’at (9/03/2018).

Anies melalui akun Instagramnya menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya tengah membicarakan mengenai perusahaan Swedia yang punya niatan untuk berinvestasi di Indonesia.

“Menerima kunjungan YM Duta Besar Kerajaan Swedia, Johanna Brismar Skoog, di Balai Kota. Dalam pertemuan tadi membicarakan banyak hal, di antaranya niatan investasi beberapa perusahaan Swedia di Jakarta. Dalam waktu dekat akan ada investasi di Cakung yang akan menambah 1.300 tenaga kerja selama masa pembangunan dan 400 tenaga kerja setelah beroperasi,” tulis mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Ia juga memberikan pesan kepada Dubes Swedia bahwa nantinya harus memperkerjakan warga Indonesia, terutawa warga Jakarta. Anies juga menegaskan agar semua peraturan ditaati.

Baca Juga: Bersalaman dengan Miss Universe, Jokowi Salah Tingkah Sampai Videonya Viral

“Pesan kita jelas: tenaga kerja harus dari Indonesia, bahkan agar mengutamakan warga Jakarta, dengan begitu perusahaan juga akan menjadi bagian dari komunitas yang untuk jangka panjang pasti berdampak positif bagi semua. Pastikan pula semua peraturan dan ketentuan ditaati,” lanjutnya.

Selain soal rencana Investasi, Anies dan Dubes Swedia juga membahas mengenai pengelolaan sampah.

“Selain itu, kita juga membicarakan tentang dukungan pengelolaan sampah, serta penegasan kembali rencana negara-negara Nordik untuk mengirim pakar dan pegiat perkotaan ke Jakarta untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman. Menarik untuk belajar dari Swedia, negara dengan PDB per kapita tertinggi ketujuh di dunia, dan berhasil menjaga tingkat ketimpangan terkecil ketiga di antara negara-negara maju. Semoga kerjasama ke depan semakin erat dan memberi keuntungan bagi warga Jakarta,” tutup Anies.

View this post on Instagram

Menerima kunjungan YM Duta Besar Kerajaan Swedia, Johanna Brismar Skoog, di Balai Kota. Dalam pertemuan tadi membicarakan banyak hal, di antaranya niatan investasi beberapa perusahaan Swedia di Jakarta. Dalam waktu dekat akan ada investasi di Cakung yang akan menambah 1.300 tenaga kerja selama masa pembangunan dan 400 tenaga kerja setelah beroperasi. . Pesan kita jelas: tenaga kerja harus dari Indonesia, bahkan agar mengutamakan warga Jakarta, dengan begitu perusahaan juga akan menjadi bagian dari komunitas yang untuk jangka panjang pasti berdampak positif bagi semua. Pastikan pula semua peraturan dan ketentuan ditaati. . Selain itu, kita juga membicarakan tentang dukungan pengelolaan sampah, serta penegasan kembali rencana negara-negara Nordik untuk mengirim pakar dan pegiat perkotaan ke Jakarta untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman. Menarik untuk belajar dari Swedia, negara dengan PDB per kapita tertinggi ketujuh di dunia, dan berhasil menjaga tingkat ketimpangan terkecil ketiga di antara negara-negara maju. Semoga kerjasama ke depan semakin erat dan memberi keuntungan bagi warga Jakarta.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


suratkabar.id

Loading...
Loading...