Home Politik Anissa Pohan Marah, Merasa Diperlakukan Seperti Imigran Gelap oleh Petugas Imigrasi Singapura

Anissa Pohan Marah, Merasa Diperlakukan Seperti Imigran Gelap oleh Petugas Imigrasi Singapura

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Annisa Pohan yang merupakan menantu Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbagi kisahnya yang tak membuat nyaman saat berkunjung ke Singapura. Seperti diketahui, saat ini ibu mertua Anissa, Ibu Ani Yudhoyono, masih harus menjalani perawatan intensif atas kanker darah yang dideritanya. Sehingga hal itu mengharuskan keluarga Anissa bolak-balik ke negara tetangga. Anissa lantas menceritakan dirinya diperlakukan bak imigran gelap oleh pihak Imigrasi Singapura.

Dilansir dari laporan OkeZone.com, Senin (15/04/2019), Annisa Pohan mengisahkan pengalaman tak menyenangkan saat berada di Bandara Changi, Singapura. Meski tak menjelaskan secara rinci penyebabnya, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu kecewa dengan perlakuan petugas Imigrasi Singapura yang dinilainya tidak profesional.

Pengalaman buruk tersebut dibagikannya melalui akun media sosial Instagram @annisayudhoyono. Annisa tak pernah menyangka akan menerima perlakuan buruk, apalagi jika mengingat dirinya sering bolak-balik bepergian ke Negeri Singa tersebut.

“Baru kali ini setelah tidak terhitung bolak-balik Singapura, petugas Imigrasinya tidak sopan dan sombong,” tulis Annisa dalam Instagram Story, Jumat (12/04/2019).

Annisa Pohan juga menyindir perlakuan petugas Imigrasi Bandara Changi yang menurutnya seperti memperlakukan seorang imigran gelap.

Baca juga: AHY Tinggalkan Ruang Debat Usai Prabowo Ungkit Kesalahan Presiden Sebelum Jokowi

“Ah, kayak saya bakal jadi imigran gelap aja perlakuannya,” ungkapnya mengeluhkan.

Annisa menambahkan, kondisi pelayanan bandara di Indonesia malah jauh lebih baik ketimbang Singapura. Bahkan saking kesalnya, Annisa berujar bahwa dirinya enggan datang ke Singapura jika tidak ada keperluan mendesak.

“Negara kita lebih baik lah. Enggak perlu ke Singapura kalau enggak perlu-perlu amat sih,” tandasnya.

Ibu Ani Nyoblos di Ruang Rawat, SBY Antre di TPS

Pemungutan suara untuk Pemilu dan Pilpres 2019 RI sudah dilaksanakan Minggu (14/04/2019) kemarin di beberapa negara, termasuk juga di Singapura. Di sana Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri, Kristiani Herrawati (Ibu Ani Yudhoyono), menggunakan hak pilih mereka.

Menukil laporan JawaPos.com, Ibu Ani lebih dulu mencoblos didampingi SBY di National University Hospital (NUH), Singapura.

Dari informasi yang disampaikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, Ani menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Singapura mendatangi NUH untuk membantu Ani.

“Ibu Ani mencoblos di ruang perawatan,” ujar Andi.

Dalam foto, tampak Ani mencoblos dengan didampingi SBY. Melalui akun Twitter-nya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengabarkan hal ini.

“Ibu Ani yang sedang terbaring sakit mencoblos. Mudah-mudahan yang sehat walafiat mau ke TPS,” tukas Hinca.

Setelahnya, sekitar pukul 16.00, giliran SBY yang menggunakan hak pilih. Ia mengikuti antrean di kantor KBRI Singapura. SBY yang mengenakan batik biru didampingi beberapa petugas PPLN.

Setelah mencoblos, SBY menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia di Singapura. Dia melayani permintaan warga yang turut hadir di KBRI (Kantor Kedutaan Republik Indonesia) untuk berfoto bersama. Sekitar pukul 17.00 SBY diketahui meninggalkan KBRI.


suratkabar.id

Loading...
Loading...